Polsek Bontomarannu Laksanakan Operasi Yustisi Bersama Unsur Terkait

responsive.txt

GOWA- Dalam rangka mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, Polsek Bontomarannu bersama unsur terkait TNI dan Satpol PP melaksanakan operasi yustisi di pasar tradisional Balang Balang Kelurahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu, Jum’at 05/02/2021.

 

Turut hadir dalam Pelaksanaan operasi yustisi tentang penegakan protokol kesehatan Tripika Bontomarannu, Lurah Borongloe Akbar Tola, SE, personil TNI 10 orang, personil Polri 15 orang dan Satpol PP 8 orang.

 

Dalam pelaksanaan operasi yustisi tetap mengedepankan penyampaian edukasi secara humanis kepada pengguna jalan, pengunjung dan pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Kapolsek Bontomarannu menghimbau kepada pengunjung dan pedagang yang berada dipasar Balang Balang untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, aktif mencuci tangan dan menghindari kerumunan demi mencegah penyebaran cluster baru covid-19,” imbau AKP H Yuniarso.

responsive.txt

 

Kemudian Kapolsek Bontomarannu menambahkan bahwa bagi pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker akan diberi sanksi dan langsung dilakukan rapid tes, apabila hasil rapid ternyata reaktif maka akan dilakukan swab pcr di Puskesmas dan langsung dibawa ketempat karantina,” tambahnya.

 

Pelaksanaan operasi yustisi yang dilakukan oleh gabungan dari unsur terkait Bontomarannu menindak pelanggar protokol kesehatan berupa tindakan fisik sebanyak 9 orang kemudian jumlah yang terjaring dan dilakukan rapid tes 21 orang.

 

Setelah dilakukan rapid tes terhadap 21 pelanggar protokol kesehatan terdapat ada satu orang yang reaktif berinisial DN, umur 50 thn alamat Balanglabbua Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu Gowa, kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Bontomarannu untuk dilakukan swab pcr.

 

Kapolsek Bontomarannu saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan operasi yustisi hari ini berjalan dengan aman dan lancar, dengan jumlah pelanggar protokol kesehatan 21 orang dan sesuai hasil rapid tes ada 1 orang yang reaktif, saya berharap kepada masyarakat Kecamatan Bontomarannu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan diri dan orang lain,” ucap AKP H Yuniarso.

responsive.txt