Lewat Taekwondo, Yonarmed 6/3 Kostrad Latih Karakter Prajurit

MAKASSAR- Yonarmed 6/3 Kostrad memfasilitasi satuan dengan pelatihan taekwondo untuk keluarga prajurit maupun warga sipil yang ingin berlatih taekwondo di Yoanarmed 6/3 Kostrad. Makassar, Minggu (06/02/2021).

Taekwondo merupakan salah satu jenis olahraga maupun bela diri yang mampu mencetak karakter prajurit dengan baik
Sebab, dalam olahraga bela diri tersebut, prajurit akan diajari betapa pentingnya memiliki kedisiplinan dan mental petarung.

Bahkan, saatuan Yonarmed 6/3 Kostrad sengaja menyediakan fasilitas Taekwondo disatuan dengan menyediakan fasilitas untuk pembinaan para prajurit maupun anak-anak anggota atau pemuda dan pelajar di daerah Makassar yang ingin bergabung di Tamarunang Taekwondo Club.

Tamarunang Taekwondo Club sudah mengikuti beberapa gelar kejuaraan Taekwondo Baik tingkat Kota, Provinsi, bahkan Tingkat Nasional salah satunya yaitu kejuaraan Bosowa cup yang merupakan kejuaraan se-Indonesia Timur yang mana kontingen Taekwondo yonarmed 6 dapat merebut gelar juara umum 1 serta berbagai kejuaraan-kejuaraan lainnya.

Tamarunang Taekwondo Club di bawah pimpinan Danyon Armed 6/3 Kostrad Mayor Arm Andang Radianto, S.A.P, selaku ketua umum dan menunjuk beberapa prajurit yonarmed 6 yang berkompeten di bidang beladiri Taekwondo untuk menjadi pelatih harian diantaranya Prk Syamsir Sugiarto yang mana telah mendapatkan berbagai medali emas dalam kejuaraan Taekwondo serta Prk Isra yang sama-sama sering menjadi juara di berbagai kejuaraan.

Tamarunang Taekwondo Club bertalih 3 hari dalam seminggu yaitu hari senin, rabu, dan jumat pukul 16.00 di asrama Batalyon Armed 6/3 Kostrad.