Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Ikuti Donor Darah Tingkat Kecamatan

 

GOWA — Selasa (09/02/21), Kapolsek Tompobulu Polres Gowa AKP Hendra Mangera, SH mengikuti giat donor darah yang di laksanakan oleh Mobile Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan yang pada hari ini jadwalnya di kecamatan Tompobulu dan di laksanakan di kantor Kecamatan Tompobulu.

Hadir dalam giat tersebut, adalah Camat Tompobulu H. Harifuddin, SE.,MM, Kapolsek Tompobulu bersama personilnya, anggota Koramil 1409-07 Tompobulu, para kepala desa dan kepala dusun serta ketua RW dan RT, para kepala instansi kecamatan, serta beberapa orang warga dan tokoh masyarakat.

Dalam donor darah, Kapolsek dan personilnya yang bergabung dengan pendonor lain dari unsur Forkopincam, perangkat desa dan karyawan berbagai instansi serta masyarakat melakukan pemeriksaan tensi dan pemeriksaan lainnya Sebelum diambil darahnya.

Di katakan oleh Kapolsek AKP Hendra Mangera, SH bahwa dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan tingkat kecamatan Polsek Tompobulu ikut pula berpartisipasi.

“Menyumbangkan darah merapakan wujud kepedulian Polri untuk kemanusiaan. Harapannya dengan sumbangan darah bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Selain itu Kapolsek juga memberikan himbauan kepada penyelenggara dan pendonor untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan l, yakni untuk tidak berkerumun, memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan karena saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah.

Kapolsek menambahkan bahwa pihak kepolisian selalu mendukung kegiatan positif seperti donor darah. Kehadiran polisi dalam kegiatan sosial diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk dalam donor darah yang dilaksanakan hari ini.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Tompobulu yang ikut berpartisipasi dalam giat donor darah yang di laksanakan oleh PMI Provinsi Sulawesi Selatan, yang tentunya kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan yang positif.