Asops Kasdivif 3 Kostrad Resmi Sematkan Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad

responsive.txt

MAROS- Asops Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaludin, secara resmi menyematkan latihan Standardisasi Prajurit Kostrad gelombang XI Tersebar TA 2021 jajaran Divisi 3 Kostrad, bertempat di Graha Waspada Yonif Para Raider 432/WSJ , Kariango Maros Sulawesi Selatan Jumat, (12/02/21).

Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad gelombang XI Tersebar TA 2021 yang di ikuti oleh 300 orang peserta , 120 orang Pelatih dan sebagai Komandan Latihan (Danlat) adalah Mayor Inf Yudy Ardian Saputro, S.I.P. yang kesehariannya menjabat sebagai Danyonif Para Raider 433/JS serta Wadan Latihan (Wadanlat) Mayor Inf Gusti Agus Suwarbawa dan kesehariannya menjabat sebagai Dandenma Brigif Para Raider 3/3 Kostrad, kegiatan latihan dilaksanakan dalam 3 Tahap, yaitu :
– Tahap I/Tahap Basis, selama 25 hari yang bertempat di Kariango Kompleks.
– – Tahap II/Tahap Hutan Gunung, selama 26 hari yang bertempat di Tompobulu, Pakkato, Sapaya dan Bulukumba Kompleks.
– Tahap III/Tahap Rawa Laut, selama 10 hari bertempat di Bulukumba dan Pantai Lemo – lemo Kompleks.

responsive.txt

Dalam amanatnya dan pengarahan kepada peserta latihan, Asops Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaludin, menyampaikan “selamat datang di Komando Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang XI Tersebar TA 2021. “Tujuan Lat Cakra” Membentuk prajurit Kostrad yang Tajam, Teliti, Tangkas, Tangguh, Loyal, Dan Disiplin agar memiliki kemampuan dan moralitas melalui latihan yang berorientasi dalam pelaksanaan tugas pokok Kostrad”. Di tempat ini, kalian akan dilatih dan digembleng untuk mencapai suatu kemampuan khusus sebagai tuntutan bagi setiap prajurit Kostrad. Perlu kalian pahami, bahwa latihan ini bertujuan untuk menciptakan standardisasi bagi prajurit yang baru masuk satuan Kostrad guna membentuk dan meningkatkan 5 kemampuan prajurit Kostrad antara lain kemampuan dalam bernavigasi dan bermanuver, melaksanakan gerakan perorangan, menembak dasar dengan nilai diatas 80, mahir melaksanakan BDM cakra dan memiliki fisik yang prima dan menumbuhkan semangat jiwa korsa, mentalitas serta kesadaran akan takdir sebagai prajurit Kostrad sehingga memiliki kemampuan yang handal dalam mendukung tugas pokok Kostrad”.

responsive.txt