Begini Cara Brigif R 20/IJK/3 Kostrad Lakukan Pemeliharaan Sekaligus Perawatan Tanaman Hidroponik

TIMIKA- Dalam rangka mendukung program pemerintah melalui program ketahanan pangan, prajurit Brigif R 20/IJK/3 Kostrad melaksanakan pemeliharaan dan perawatan Tanaman Hidroponik, Jumat (12/10/21).

 

Kegiatan pemeilharaan tanaman hidroponik tersebut meliputi perawatan tanaman Hidroponik, penyemaian kembali tanaman yang akan ditanam di media hidroponik dan pemberian nutrisi tanaman Hidroponik dengan cukup, semua itu dilakukan untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal. Dari langkah awal penyemaian inilah yang akan menentukan baik dan tidaknya pada saat masa panen yang akan datang.

 

Danbrigif R 20/IJK/3 Kostrad Kolonel Inf Edy Widyanto, S.Sos. M.I.P., juga menyampaikan, kegiatan rutinitas tersebut merupakan salah satu langkah penting dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, selain kualitas bagus tanaman hidroponik juga pertumbuhannya lebih cepat daripada menggunakan media yang lain.

 

“Selama proses perawatan dan pemeliharaan ketahanan pangan prajurit Brigif R 20/IJK/3 kostrad tidak lepas untuk memperhatikan faktor kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing), memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” ujar Kolonel Inf Edy Widyanto, S.Sos. M.I.P