Batalyon Armed 6/3 Kostrad Terima Buku Saku HAM dan Hukum Humaniter Internasional dari Babinkum TNI

responsive.txt

MAKASSAR- Komandan Batalyon Mayor Arm. Andang Radianto dan seluruh personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad menerima Penyuluhan Hukum HAM dan Hukum Humaniter International dari Babinkum TNI bertempat di Aula Tamarunang Yonarmed 6/3 Kostrad, Makassar, Selasa, (16/02/2021)

 

Penyuluhan hukum ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad Terhadap Hukum HAM dan Hukum Humaniter International sehingga diharapkan seluruh personel satgas Pamtas RI-RDL Yonarmed 6 dapat mengetahui lebih tentang hukum, serta meminimalisir pelanggaran yang terjadi di Penugasan.

responsive.txt

 

Dalam penyuluhannya Kolonel Chk (K) Benni Indriani, S.H, M.H. Didampingi Kapten Soniardi, S.H, M.H. memberikan arahan tentang hal-hal mengenai hukum yang perlu diketahui oleh seluruh personil sagtas sehingga langkah yang diambil ketika menghadapi sebuah perkara nantinya tidak salah dan dapat berhati-hati terhadap berbagai kemungkinan yang dapat terjadi di penugasan nantinya.

 

Kegiatan di akhiri dengan penyerahan Buku saku HAM dan Hukum Humaniter Internasional serta Pembagian Kaos Kepada Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Yang bertuliskan “Prajurit TNI Tunduk Kepada Hukum dan Memegang Teguh Disiplin Keprajuritan”.

responsive.txt