Operasi Yustisi, Polsek Tanete Riattang Polres Bone Ajak Warga Patuhi Prokes

Rahmiwati

BONE- Kepolisian Sektor Tanete Riattang Polres Bone menggelar Operasi Yustisi ajak warga patuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19,Rabu (17/02/2021)

 

Operasi yustisi bertujuan untuk mendisiplinkan warga menerapakan protokol kesehatan Covid -19 untuk memutus penyebaran covid-19.

 

Operasi yustisi dilaksanakan di depan mako Polsek Tanete Riattang Polres Bone jalan M.H. Thamrin Watampone dipimpin oleh Panit I Binmas Ipda Muhammad Asri ,S.H.

 

“Ipda Asri mengatakan warga yang didapati melanggar protokol kesehatan diberikan teguran lisan, berupa sanksi pus up dan hormat bendera dan kami berika masker bagi warga yang tidak memiliki masker. “ujarnya.

 

Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, memakai masker itu adalah langkah yang baik dimana kita saling melindungi dari penyebaran covid-19, juga termasuk menjaga jarak dan rajin cuci tangan merupakan langkah yang paling efektif melawan covid-19.

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Kompol Andi Bahsar, S.Sos mengatakan bahwa operasi yustisi ini akan terus dilakukan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid -19.

 

Mengajak warga memutus penyebaran covid-19 dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, wajib menggunakan masker serta tidak berkerumun.

 

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan,S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

 

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih masif wilayah Sulsel.

 

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

 

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Tags

Related Post