Bhabinkamtibmas Polsek Parangloe Intens Lakukan Sosialisasi Vaksin Covid -19 ke Warga Binaan

responsive.txt

GOWA – Dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19, Pemerintah RI melakukan kebijakan dengan menyiapkan vaksin Sinovad dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

 

Upaya yang dilakukan Pemerintah ini tidak lain untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus covid, dan vaksin sinovac ini sudah turunkan Dinas Kesehatan Daerah hingga ke Puskesmas Kecamatan dengan dikawal oleh TNI Polri dan Tim satgas Penanganan Covid-19.

 

Terkait dengan hal ini, Bhabinkamtibmas Polsek Parangloe Polres Gowa Bripka Mustari sebagai ujung tombak Kepolisian ditengah masyarakat memberikan sosialisai dan mengajak warganya untuk datang melakukan vaksinasi di dipuskesmas Parangloe Kab.Gowa.

 

Seperti nampak saat Bhabinkamtibmas Bripka Mustari sambang dan mensosialisasikan Vaksin sinovac di Kampung Kasimburan Desa Belapungranga Kecamatan Parangloe Kab.Gowa pada Minggu (21/02/2021), pada kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Desa Belapungranga ini mengajak warganya vaksinasi dipuskesmas yang telah disediakan oleh Pemerintah melalui tenaga medis.

responsive.txt

 

” kami turun ke warga masyarakat mensosialisasikan kebijakan pemerintah mengenai vaksinasi covid-19 dan mengajak warga binaan ke Puskesmas untuk divaksin Covid,” jelas Bripka Mustari.

 

Iapun menambahkan, masih banyak warga merasa takut divaksin disebabkan pemberitaan hoax dimedsos bahwa vaksin Covid ini mempunyai dampak negatif terhadap dirinya, dan hal inilah yang kita yakinkan dan sampaikan bahwa vaksin Sinovad ini sudah teruji oleh Pemerintah maupun Internasinal,” ujar mustari.

 

Sementara itu, Kapolre Gowa AKBP Budi Susanto SIK melalui Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati S.Sos mengatakan, Sosialisasi Vaksin sinovad ini terus dilakukan agar masyarakat punya kemauan untuk divaksin guna mencegah penyebaran virus corona ditengah masyarakat, jelas Kapolsek Parangloe.

responsive.txt