Personil Polsek Mariso Gencar Lakukan Operasi Yustisi,Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

Rahmiwati

MAKASSAR – Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP kembali menggelar operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga dalam rangka memutus mata rantai covid-19 diwilayah Kecamatan Mariso Kota Makassar, pada sabtu (20/2/2021)

 

Seperti kita ketahui warga yang terkonfirmasi covid-19 di Indonesia masih meningkat, sementara masyarakat sudah terlihat jenuh selama masa pandemi

 

Kegiatan dilaksanakan semenjak pukul 09.00 WITA dengan sasaran ditempat-tempat keramaian ataupun kerumunan seperti di Pasar Lette Jl. Rajawali.

 

Beberapa warga tampak terjaring operasi karena tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan, rata-rata karena tertinggal atau lupa. ”Hal ini menunjukkan bahwa kewaspadaan masyarakat terhadap merebaknya covid-19 boleh dikata masih rendah atau semakin menurun” kata Ipda Aliyanto anggota polsek mariso yang turun dilapangan.

 

”Kami beserta segenap aparat yang lain akan terus bersinergi secara intensif melaksanakan himbauan, edukasi ataupun operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini kepada warga agar terus waspada,” lanjutnya.

 

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan,S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

 

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih masif di wilayah Sulsel.

 

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

 

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Tags

Related Post