Tindak Lanjuti Himbauan BMKG Tentang Adanya Perubahan Cuaca,Kapolsek Pulau 9 Pantau Pantai Pulau Kambuno

 

CYBER NEWS86 – Adanya Perubahan cuaca seperti yang diprediksikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika akan terjadi perubahan angin hingga kecepatan 30km/jam, Hal ini mendapat perhatian Kapolsek Pulau 9 untuk memantau kondisi di Pantai Pulau Kambuno. Minggu, (21/02/2021)

Prediksi BMKG yang mana hari ini sampai awal bulan Maret 2021 akan ada perubahan cuaca yang kemungkinan beresiko dalam kegiatan pelayaran atau kegiatan nelayan dalam mencari ikan di laut.

Mengantisipasi hal tersebut Kapolsek Pulau 9 Iptu Sasmito SH memberikan arahan dan himbauan kepada para nahkoda kapal penumpang yang akan melakukan perjalanan menuju kota Sinjai. Serta kepada para nelayan yang ada di sekitar Pulau Kambuno.

Himbauan yang wajib dilaksanakan bagi kapal penumpang agar Nahkoda kapal memperhatikan kapasitas penumpang sesuai ketentuan. Selain itu juga kelengkapan penumpang seperti pelampung juga harus tersedia sesuai jumpah penumpang.

“Kami yakin dalam kondisi perubahan cuaca seperti ini para nahkoda sudah biasa menghadapi. Tetapi ketentuan kapasitas dan kelengkapan penumpang wajib dipatuhi”. Ujar Iptu Sasmito SH.

Kewasdaan dan kehati-hatian juga disampaikan kepada seluruh warga Pulau 9 yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan agar bisa membaca situasi untuk tidak terlalu jauh melakukan penangkapan ikan dan kegiatan lainya di laut.

Check Also

Polda Sulsel Gelar Minggu Kasih Bersama Warga di Warkop Bertha Makassar

  CYBERNEWS86 – Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Sulsel AKBP Daniel Siampa, SH, MH mewakili Kapolda …