Dandim 1409/Gowa Pimpin Peletakan Batu Pertama Dalam Rangka Dimulainya Kegiatan PRA TMMD ke-110 TA.2020

 

CYBER NEWS86 – Senin (22/02 2021) Pukul 10.00 Wita di Kamp. Allu Dusun Tanah Karaeng Desa Tanakaraeng Kec. Manuju Kab.Gowa,telah diadakan kegiatan peletakan batu pertama dalam rangka dimulainya kegiatan PRA TMMD Ke-110 TA.2021 Kodim 1409/Gowa yang dipimpin oleh Dandim 1409/Gowa Letkol. Arh. Muh. Suaib,S.Pd, M.Tr (Han), M.Si.

Program TMMD ke 110 Kodim 1409/Gowa merupakan Salah satu Program TNI AD yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan wilayah yang telah ditentukan masing-masing Kodam, Korem dan Kodim seluruh Indonesia dengan tujuan salah satunya untuk membantu kesulitan Rakyat baik dalam bentuk Fisik (Infrastruktur) maupun Non Fisik (Bakti Sosial) sehingga terjalin komunikasi yang baik serta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pjs. Kepala Dinas PUPR Kab. Gowa Muh. Rusdi S.Dos, M.Si,Pasi Ter Kodim 1409/Gowa Kapten Inf Rahmadi,Plh. Pasi Ops Kodim 1409/Gowa Kapten Inf Syaiful,Danramil 1409-02/Parangloe Kapten Inf Rahman,Kapolsek Manuju Iptu Jamaluddin,Dan Unit Intel Dim 1409/Gowa Letda Arh Udin S,Dan Pos Ramil Manuju Koramil 1409-02/Parangloe Peltu Bakri,

Dan hadir pula Kasi Pembinaan Desa dan Kelurahan Ismail Rasan, S.Sos Mewakili Camat Manuju,Kepala Desa Tanah Karaeng H. Sampara, S.Ip,Tokoh Masyarakat Desa Tanah Karaeng H. Razak Sibali,Tokoh Masyarakat Desa Tanah Karaeng, Haji TJonang Dg. Sila,Ketua BPD Desa Tanah Karaeng Amiruddin, S. Pdi,Mantan Kepala Desa Tanah Karaeng M. Haji Sila,dan Para Kepala Dusun Se Desa Tanah Karaeng.

Mengawali Sambutannya Kepala Desa Tanah Karaeng
H.Sampara, S.Ip mengucapan selamat datang kepada seluruh tamu dan undangan di Dusun Tanah Karaeng dalam rangka kegiatan TMMD Ke-110 yang diselenggarakan oleh Kodim 1409/Gowa.

“Ucapan terima kasih kepada Bapak Dandim 1409/Gowa beserta seluruh jajaran atas terlaksananya kegiatan TMMD ke-110 di Desa Tanah Karaeng ini.Kami melaporkan bahwa sebagian masyarakat Desa Tanah Karaeng terkena dampak dari pembangunan bendungan Jenelata, sehingga masyarakat sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini,”Tutur H.Sampara.

Sasaran utama Kegiatan TMMD Ke-110 Kodim 1409/Gowa untuk tahun 2021 ini yakni pembuatan Jembatan, pengerasan Jalan dan pemasangan Duiker (gorong-gorong) yang terletak di Dusun Tanah Karaeng Desa Tanah Karaeng Kec. Manuju Kab. Gowa.

Pj.Kepala Dinas PUPR Kab. Gowa dalam sambutannya mengatakan,”Kegiatan TMMD Ke-110 yang berlokasi di Dusun Tanah Karaeng Desa Tanah Karaeng, ada 3 kegiatan Pokok yang akan dilaksanakan, yakni pembuatan Jembatan, Pengerasan Jalan dan pemasangan Gorong-gorong (Dueker).Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan ini semoga dapat berjalan dengan lancar dan aman,”kata Muh. Rusdi S.Dos, M.Si.

Lanjut,dalam sambutan Dandim 1409/Gowa Letkol. Arh. Muh. Suaib,S.Pd, M.Tr (Han), M.Si.,menegaskan bahwa,”Kegiatan hari Ini merupakan kegiatan awal dari Program TMMD Ke-110 di Kab.Gowa yang rencananya akan dibuka pada hari Selasa tanggal 02 Februari 2021 dan akan berlangsung selama 1 bulan.Sebagai umat beragama sebelum melakukan suatu kegiatan selalu diawali dengan Doa memohon kepada Tuhan Yme semoga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,”Ucapnya.

Kegiatan utama TMMD Ke-110 yang diselenggarakan oleh Kodim 1409/Gowa yaitu pembangunan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan masyarakat serta untuk menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kepada instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Ke-110 ini agar tetap berkoordinasi terkait penyiapan material serta sarana lainnya secara maksimal untuk mengurangi teguran.Kepada personil yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-110 ini dapat melaksanakan kegiatan secara maksimal dan tetap menjalin komunikasi dengan masyarakat sekitar agar tercipta keharmonisan antara TNI dan masyarakat,”Tutup Dandim 1409/Gowa.

Usai Pembacaan Doa Peletakan batu pertama pun dimulai
dengan kegiatan PRA TMMD Ke-110 oleh Letkol Arh. Muh. Suaib, S.Pd, M.Tr (Han), M.Si (Dandim 1409/Gowa) didampingi oleh Sdr. Muh. Rusdi S.Sos, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Gowa) dan Tripika Kec. Manuju.

Kegiatan peletakan batu pertama selesai, selanjutnya Dandim 1409/Gowa bersama rombongan, meninggalkan lokasi TMMD menuju rumah Sdr. Haji Sila (Mantan Kepala Desa Pattalikang) di Dusun Pattallikang, Desa Pattalikang Kec. Manuju Kab.Gowa dalam rangka jamuan santap siang (Isoma)

Untuk Upacara Pembukaan TMMD Ke 110 Kodim 1409/Gowa dan serentak akan dilaksanakan Pada hari Selasa tanggal 02 Maret 2021.