Baharkam Mabes Polri Berikan Penghargaan Kepada Satpam Berprestasi di Makassar

MAKASSAR – Baharkam Mabes Polri lewat Kakorbinmas Polri memberikan penghargaan kepada Satuan Pengamanan yang berprestasi atas nama Hasruddin. Hasruddin merupakan anggota Satuan Pengamanan yang bekerja di Bri unit Kcp pasar sentral Makassar.

Polri mengapresiasi kinerja Satpam tersebut karena ketegasan ke pelanggar protokol kesehatan, penghargaan yang di berikan berupa piagam dan uang pembinaan.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan Sik.MH.,  bertempat di Mako Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Pada hari Kamis (2/502/2020) pukul 17.57 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirbinpotmas Kakorbinmas Polri Brigjen Pol l. Drs. Edy Murbowo, Dir Intel Polda Sulsel Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo Sik. MH., Dir Lantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Santoe, Wadir Binmas Polda Sulsel AKBP Sudarmin, Kasi Anev DitBimmas Polda Sulsel AKBP Abd. Azis, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam Kasim Sik., Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud S. Sos., Wadanramil Wajo Lettu Tajuddin., Sekcam Wajo Drs. H. Andi Musyarafah, Lurah Se Kec. Wajo., dan Aktivis LSM LPK sdr. Robert, serta Perwira dan Bintara Polsek Wajo.

Dalam sambutan Kakorbinmas yang disampaikan di Mako Polsek Wajo, beliau menyampaikan apresiasi terhadap hal ini karena masalah ini dapat dimusyawarahkan dan dimediasi oleh Bapak Kapolsek, kepada Bapak Robert.

“Saya berterimakasih karena telah legowo dan meminta maaf,  intinya kita harus mengedepankan mediasi secara kekeluargaan,” ungkap Kakorbinmas.

Di akhir acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Kakorbinmas Polri kepada Kapolsek Wajo.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menjelaskan bahwa peran petugas Satuan Pengamanan (Satpam) sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat mereka bertugas.

Hal tugas mereka merupakan perpanjangan tugas Polri dalam menjaga kamtibmas, khususnya di lingkungan tempat mereka (Satpam) bekerja.

“Peran Satpam sangat penting dalam menjaga kamtibmas sebagai perpanjangan tugas Polri di lapangan,” ujar Kabid Humas.

Check Also

Polda Sulsel Gelar Minggu Kasih Bersama Warga di Warkop Bertha Makassar

  CYBERNEWS86 – Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Sulsel AKBP Daniel Siampa, SH, MH mewakili Kapolda …