Kapolres Sinjai Pantau Langsung Pelaksanaan Ujian Bela Diri Polri Berkala

SINJAI – Bertempat dilapangan apel halaman Mapolres Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan,S.Ik.,M.Si pantau langsung pelaksanaan ujian beladiri Polri

Tim Redaksi

SINJAI – Bertempat dilapangan apel halaman Mapolres Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan,S.Ik.,M.Si pantau langsung pelaksanaan ujian beladiri Polri berkala semester I Tahun 2021 yang diikuti seluruh personel Polres Sinjai, rangkaian dari Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ). Kamis (25/2/2021).

Ujian beladiri berlangsung setelah selesai melaksanakan ujian tes kesemaptaan jasmani (TKJ) yang dipimpin oleh Ketua Tim Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto,S.Pd dengan tim Penguji Bripka Kurniawan Putra Karim, SH dan anggota tim penguji Briptu Riska Ragil Novanda.

Dalam pelaksanaan ujian beladiri Polri, yang diujikan adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik- teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa kegiatan ujian bela diri Polri dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan sekali, bersamaan dengan ujian tes kesemaptaan jasmani (TKJ) dan mengenai ujian beladiri Polri bagi anggota adalah ujian kemampuan beladiri Polri yang mendukung pelaksanaan tugas Personel dilapangan.

Tim Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post