Jelang Harpun Freefall,Brigif PR 3 /TBS DISLAIKAD Periksa Kesiapan Payung Peterjun

MAROS – Menjelang pelaksanaan Harpuan Freefall 2021 TW I mendatang, berbagai upaya terus dilakukan Komandan Brigif PR 3/TBS Letkol Inf Fadli Mulyono dalam mengoptimalkan kesiapan terjun bebas militer, Bahkan  tim dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) langsung diundang  untuk melaksanakan pemeriksaan serta pengecekan materil payung yang digunakan dalm kegiatan tersebut.

Seperti halnya siang ini, setelah beberapa waktu yang lalu diperiksa kelaikannya, kali ini Denpandutaikam Brigif PR 3 TBS Kostrad kembali menerima kunjungan 3 orang dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) dibawah pimpinan Mayor (K) Cba. Painah jabatan Kabaglaikmatbekang Subdislaik Dislaikad sebagai Katimlaik beserta 2 orang anggota Mayor Cba. Tri Jati Atmja dan mayor Cba. Riyanto langsung memeriksa secara rinci Kelaikan dari payung yang sudah digelar, di gudang pandu  Kariango, Maros Sulawesi Selatan pada Kamis (03/02/2021).

Dislaikad mempunyai tugas dalam menyelenggarakan kelaikan komoditi militer untuk pengadaan dan hasil pemeliharaan dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat.
Kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelaikan sarana prasarana  yang dimiliki Denpandutaikam Brigif PR 3 TBS/Kostrad dalam rangka Harpuan Freefall pada Maret 2021 ini.

Katim Kelaikan mengatakan ” pemeriksaan Kelaikan payung M.9 ini agar terpenuhinya peraturan atau persyaratan  keselamatan serta fungsi asasi dari payung tersebut, agar dalam pelaksanaannya dapat menjamin keselamatan peterjun” terang Mayor (K) Cba Painah.

Lebih lanjut “dari hasil pemeriksaan kami semua payung yang digelar layak dan siap digunakan dalam  latihan Harpuan,” imbuhnya.

Danbrigif PR 3 TBS melalui Wadan Denpandutaikam Kapten Inf Langka Indra mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim dari Dislaik.” Terimakasih kepada tim Kelaikan atas kesediaannya dalam meluangkan waktu memeriksa kesiapan payung yang akan digunakan dalam penerjunan kali ini” ujarnya.

Selanjutnya “jika pemeriksaan serta pengecekan kelaikan kali ini, merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan payung yang dimilki Denpandutaikam dalam Harpuan Freefall 2021 TW I aman dan safety” tambahnya.