Tekan Penyebaran Covid-19,Polres Luwu Timur Gencar Lakukan Operasi Yustisi

responsive.txt

LUWU TIMUR – Personil Polres Luwu Timur Terus Gencar melaksanakan Operasi Yustisi kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Aktifitas Jual Beli di Pasar Tradisional sentral malili kecamatan malili kabupaten Luwu Timur, Selasa (02/03/2021).

Dalam Pelaksanaan Giat Oprasi Yustiti yang dipimpin langsung oleh kabagops polres luwu timur KOMPOL Akbar Andi Malloroang SH,.MH bertujuan untuk mengingatkan kepada warga Masyarakat agar tetap mematuhi penerapan Protokol kesehatan.

“Kami terus melakukan berbagai upaya pencegahan Penularan ini. Karena sampai dengan saat ini kasus peningkatan covid-19 di kabupaten luwu timur terus meningkat”, Jelas Kabagops polres luwu timur.
Di samping memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan personel polres luwu timur juga melaksakan Pengaturan Arus Lalulintas agar para pengendara, baik roda2 roda 4 melewati Pasar tersebut merasa aman dan lancar.

‘’ operasi yang rutin kami lakukan ini masih ada kami temukan warga yang tidak menerapkan prokes seperti tidak menggunakan masker, untuk yang terjaring razia kami berikan sanksi social berupa membersihkan fasum serta memberikan teguran lisan agar warga yang melanggar kembali sadar akan penerapan prokes guna terhindar dari penularan covid-19 ‘’. Tutup kabag ops.

responsive.txt

Polres luwu timur terus gencar melakukan operasi yustisi guna menekan angka penularan covid-19 di kabupaten luwu timur.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan,S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

responsive.txt