Wujud Empati, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pallangga dan Bungaejaya 

GOWA – Bhabinkamtibmas Desa Pallangga dan Bungaejaya AIPTU Erwin sedang dalam perjalanan ke wilayah binanaannya, kamis (04/03/21).

 

AIPTU Erwin sebagai Bhabinkamtibmas senantiasa mendatangi warganya untuk mengetahui keadaan dan situasi diwilayahnya kemudian menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga.

 

Dalam perjalanan ke desa binaannya tepatnya dijalan poros Sungguminasa-Takalar AIPTU Erwin melihat seorang kakek yang sedang berjalan kaki kemudian terjatuh akibat kelelahan sehingga langsung singgah dan bersama masyarakat menolong kakek tersebut, setelah itu diberikan makanan dan minuman ala kadarnya.

 

Kemudian AIPTU Erwin berbincang-bincang dengan si kakek yang kemudian diketahui bernama Dg. Sikki yang beralamat di desa je’netallasa, setelah diberikan makanan maka AIPTU Erwin mengantar si kakek menggunakan bentor kembali kerumahnya.

 

Sesuai arahan Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, SIK, bahwa kita sebagai anggota polri adalah pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta penegak hukum oleh karena itu apabila ada warga yang kesusahan maka kami wajib membantunya, ini semua guna mendukung program kerja Kapolri untuk menjaga harkamtibmas tetap aman sehingga polri tambah dicintai oleh masyarakat dilingkungannya, tegas AKBP Budi Susanto, SIK.