Ada Apa ? Kapolsek Pallangga Polres Gowa Lakukan Pemeriksaan Terhadap Personilnya

GOWA – Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin, SH, MH, bersama Wakapolsek IPTU H. Achmad melakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang, senjata api dan kelengkapan perorangan personil dalam rangka meningkatkan kedisiplinan personil, jum’at (05/03/21).

Pemeriksaan yang dilakukan di halaman apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin, SH, MH, bersama Wakapolsek, Kanit Sabhara IPDA Basir dan Kanit Intelkam IPDA Haryoto terhadap seluruh personil polsek pallangga.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi potongan rambut, kumis, cambang, jenggot, kerapihan pakaian, sepatu serta kelengkapan atribut seragam polri yang dikenakan dan yang paling utama adalah pemeriksaan senjata api beserta surat izin membawa senpi, juga Kapolsek memeriksa senpi yang berada dipenjagaan.

Personil yang tidak menampilkan sikap tampang sesuai aturan dan kelengkapan perorangan tidak ada langsung diberikan teguran oleh kapolsek.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk menjaga performance dan sikap tampang personil sebagai salah satu wujud dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Wakapolsek IPTU Nasruddin, SH, MH.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, SIK, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, diharapkan melalui pemeriksaan rutin ini personil polsek dapat menjaga kedisiplinannya dan kerapihannya sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, tegas AKBP Budi Susanto, SIK.