Sambangi warganya,Bhabinkamtibmas Polsek Galsel Polres Takalar Himbau Warga Disiplin Prokes

Takalar – Bhabinkamtibmas Desa Kalukubodo Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Dana satria melakukan sambang dan tatap muka bersama dengan warga masyarakat dusun Kampongpabilaya, Desa Kalukubodo

Redaksi

Takalar – Bhabinkamtibmas Desa Kalukubodo Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Dana satria melakukan sambang dan tatap muka bersama dengan warga masyarakat dusun Kampongpabilaya, Desa Kalukubodo Kec. Galesong selatan Kab. Takalar, Jum’at (05/3/2021).

Sambang dan Tatap Muka tersebut merupakan wujud Anggota polri dalam mempererat silaturahmi dan membangun komunikasi dengan warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Himbauan Pemerintah terkait disipiln Protokol kesehatan.

Dalam sambangnya, Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat mengajak agar masyarakat berperan untuk menjaga Keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar.

“Kami menghimbau warga masyarakat agar tidak lengah dan waspada pada jam-jam rawan dan mengantisipasi aksi para pelaku yang hendak melakukan kejahatan diwaktu malam maupun siang hari ,maka kami himbau untuk mengaktifkan dan melaksanakan siskamling atau ronda malam untuk mencegah tindak kriminalitas yang terjadi,” kata Bripka Dana satria.

Selain itu Bripka Dana satria juga menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi aturan , dan tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan, agar selalu menggunakan masker , menjaga jarak , senantiasa mencuci tangan jika selesai beraktivitas diluar rumah, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dan dalam menghadapi musim hujan yg di sertai angin kencang, kami himbau untuk senantiasa mengantisipi dan waspada dampak tersebut sehingga bisa meminimalisir kerugian materil yang datang secara tiba-tiba.” Tutup Bripka Dana satria.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan kegiatan Sambang dan Tatap muka yang dilakukan petugas keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan wujud dari tugas polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Sambang tersebut merupakan ajang dalam memperkokoh hubungan masyarakat dengan kepolisian dalam bekerjasama membantu dan berpatisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar.” Terang Kapolsek Galsel.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., tidak bosan-bosannya berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post