Kapolsek Parangloe Gowa Lakukan Pemeriksaan Senpi, Ini tujuannya!

responsive.txt

GOWA – Kapolsek Parangloe Polres Gowa AKP Kasmawati S.Sos melakukan pemeriksaan senjata api yang sipegang oleh anggotanya, Senin (08/03/2021).

Didampingi oleh Waka Polsek Parangloe IPTU Agus Muthalib dan Kanit Provos AIPTU Ratiman, Kapolsek AKP Kasmawati memeriksa satu persatu anggotanya yang memegang senjata api guna memastikan kebersihan dan kelengkapan surat yang wajib dipegang oleh peraonil yang pinjang pakai senjata Api, termasuk surat kelengkapan KTA, Sim dan STNK yang wajib dimiliki oleh personil Polri.

” Pemeriksaan ini untuk memastikan personil tidak menyalah gunakan sempi dengan melengkapi Surat dan kebersihan senjata serta menjaga agar tidak disalah gunakan oleh anggota,” jelas Kapolsek.

responsive.txt

Tidak hanya itu, Kapolsek Parangloe juga memberikan penekanan kepada personil yang memegang sempi untuk tidak menggunakan semnjata diluar prosedur dan selalu menjaga kebersihannya dan apabila ada personil masa waktu kartu sempinya sudah berkhir agar bermohon dan mengikuti phisikotes sesuai pensyaratan pinjam pakai senpi.

‘ Ini semua dilakukan untuk memastikan personil agar tetap memperhatikan penampilan dan juga memastikan senjata Api yang digunakan oleh anggota bersih dan terjaga dengan baik yang akhirnya dapat digunakan dalam melaksanakan tugas,” tutup Kasma.

responsive.txt