Satuan Provost dan Staf Intelijen Yonmarhanlan VI Makassar Sidak Mess Tidur Dalam Yonmarhanlan VI Makassar

MAKASSAR – Satuan Provost dan Staf Intelijen Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) Mess Tidur Dalam Yonmarhanlan VI Jalan Yos Sudarso No 308 Makassar, Senin (08/03/2021)

Kegiatan pemeriksaan HP dan lemari Mess Tidur Dalam sebagai langkah antisipasi pencegahan dini penggunaan sosial media, pelanggaran penyimpanan barang-barang terlarang seperti Narkoba, Amonisi dan senjata tajam.

Diawali dengan apel Pagi dan pengecekan personil Tidur dalam Yonmarhanlan VI oleh Pasi Intel, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan HP Media sosial meliputi aplikasi-aplikasi yang tidak diperbolehkan dan membahayakan seperti Tik-tok, Judi Online dan pinjaman dana online serta pemeriksaan Lemari Tidur Dalam.

Adapun tambahan kegiatan tersebut adalah Sosialisasi penggunaan Medsos oleh Pasi Intel Lettu Marinir Acep Hamdan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait bahaya penggunaan Media Sosial (Sosmed) seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain agar dilakukan secara positif dan terhindar dari berbagai macam berita provokatif dan jangan mudah percaya dan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenaranya.

Selain itu, setiap prajurit harus tahu dan mengerti batas-batas penggunaannya. “Tidak ada anggota yang meng-upload foto atau video yang dapat mengakibatkan tercemarnya nama baik terutama instansi TNI, Saring sebelum Sharing” ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran pendemi Covid-19.