Kapolrestabes Makassar Pantau Langsung Personil Lakukan Suntik Vaksin Covid-19

MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK memantau langsung personil Polrestabes Makassar melaksanakan kegiatan vaksin covid-19 oleh urkes Bag Sumda Polrestabes Makassar, Senin (8/3/2021) di Mako Polrestabes Makassar.

Ucapan puji dan syukur kepada Allah SWT dituturkan Kombes Pol Witnu atas terlaksananya kegiatan vaksin tersebut. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk mendukung program pemerintah guna pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di lingkup personel Polrestabes Makassar.

“Sepatutnya kita semua bersyukur dengan program vaksin covid-19 yang diberikan, dimana banyak masyarakat yang membutuhkan tapi belum memperoleh karena mengacu kepada jadwal dari pemerintah. Oleh karena itu jangan takut untuk dilakukan vaksinasi,” ucap Kapolrestabes Makassar.

Vaksin covid-19 dilakukan untuk seluruh personil Polrestabes Makassar dengan cara bergiliran.
Kabag Sumda Polrestabes Makassar AKBP Bambang Sugiarto, SH, MH yang telah melaksanakan vaksin covid-19 mengatakan jangan takut untuk di vaksin.

“Vaksin ini untuk kesehatan kita bersama, jangan takut karena tidak ada rasanya seperti hanya digigit semut kecil, yang belum paksin silahkan vaksin,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si, berharap dengan pelaksanaan vaksinasi, semua personel Polri di Polda Sulsel dan jajaran ini sudah ada anti bodi yang terbentuk di dalam tubuh dan mampu mencegah terjangkitnya covid-19,” ungkapnya.

Namun demikian meski sudah divaksin, Kabid Humas berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Protokol kesehatan harus kita laksanakan dengan ketat, jangan menyangka meski sudah divaksin, prokes diabaikan, ingat istirahat yang cukup, terus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan harus berolahraga,” pesan Kombes Pol Zulpan.

Kabid Humas juga berharap semua personel Polri dan seluruh masyarakat tidak usah takut divaksin, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19. “Jangan takut, vaksin aman dan halal,” ungkap Kabid Humas.