Tim Supervisi Biro Ops Polda Sulsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Soppeng

SOPPENG – Tim Supervisi Biro Ops Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kabag Dal Ops Polda Sulsel Akbp Ade Rahmat, SIK. melaksanakan kunjungan kerja di Polres Soppeng, Senin (08/03/ 2021)

Dalam kunjungannya Akbp Ade Rahmat disambut langsung oleh Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K bersama Wakapolres Soppeng Kompol La Makkanenneng SE, serta PJU Polres Soppeng.

Kunjungan Tim Sipervisi Biro Ops Polda Sulsel tersebut dalam rangka mengecek kesiapan Kabupaten Soppeng dalam penanggulangan bencana alam, selain itu Akbp Ade Rahmat juga memantau langsung sarana dan prasana serta peralatan yang digunakan dalam penanganan bencana alam yang dihadiri Instansi terkait TNI – Polri dan Pemkab meliputi BPBD, Dishub, Pol PP, Dinsos, Damkar serta PSC 119 Soppeng.

Setelah melaksanakan pengecekan Sarana dan Prasarana penanggulangan bencana, Tim Supervisi selanjutnya bertolak ke Mapolres Soppeng guna memberikan arahan kepada PJU dan personil Polres Soppeng terkait Penanggulangan bencana khususnya di Kabupaten Soppeng.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si., kepada media menyampaikan untuk Polda Sulsel, selain menyiapkan personel juga menyiapkan peralatan dan kendaraan yang diturunkan jika sewaktu-waktu terjadi musibah bencana di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Polda Sulsel menyiapkan 1/3 kekuatan personelnya dalam menghadapi penanggulangan bencana,” kata Kabid Humas Polda Sulsel.