Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Desa Panciro Gowa Evakuasi Pohon Tumbang

 

GOWA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bajeng Kab. Gowa sejak beberapa hari terakhir, menyebabkan pohon jenis trembesi tumbang, bertempat di Jalan Poros Panciro Desa Panciro Kec. Bajeng Kab. Gowa, Rabu (10/3/2021) siang.

Bhabinkamtibmas Desa Panciro, Aiptu Syamsuddin yang mendapat informasi langsung menuju lokasi kejadian, Selanjutnya bersama warga dan Dinas Lingkungan hidup Kab. Gowa, mengevakuasi pohon tumbang dan menyingkirkan batang serta ranting agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Tampak Aiptu Syamsuddin dan warga sekitar, memotong batang pohon yang menutup jalan dan menyingkirkannya dari jalan raya.

“Kami bersama warga bergotong royong memotong Pohon tumbang tersebut, agar tidak terjadi kemacetan arus lalu,”ucap Aiptu Syamsuddin.

Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH ditemui di tempat terpisah mengatakan,”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pohon tumbang yang melintang ke jalan, sempat mengganggu arus lalu lintas dan Setelah dievakuasi, jalan tersebut bisa normal dilewati kendaraan,” kata kapolsek.