Personil Polsek Kelara Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Rahmiwati

JENEPONTO – Personil Polsek Kelara yang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang dipimpin langsung Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos, di Kantor Polsek Kelara, Jalan Pahlawan No. 21, Kel. Tolo kota, Kec. Kelara, Kab. Jeneponto, Rabu (10/3/2021).

Selain Kapolsek, para personil lainnya juga ikut menjalani vaksinasi serupa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto UPT Puskesmas Tolo.

 

Sebelum divaksin kata Kapolsek, para penerima vaksin dicek dulu kesehatannya, seperti pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah (Tensi). Bagi para penerima vaksin juga diberikan beberapa pertanyaan/wawancara bagi yang memiliki riwayat penyakit menahun, tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.

 

Vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal yang sebagaimana sudah dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten yaitu BPOM dan MUI Republik Indonesia, sehingga dapat menjawab pertanyaan masyarakat mengenai layak dan aman tidaknya penggunaan vaksin tersebut,” Ungkap Kapolsek.

 

Dirinya juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal, sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu takut dan khawatir akan vaksin tersebut.

 

Pemerintah telah menjamin vaksin yang diedarkan merupakan vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinis yang ketat,” sambungnya.

 

Sementara itu, Kapolsek sedikit berbagi pengalaman setelah disuntik vaksin, mengatakan tidak merasakan adanya efek samping pasca penyuntikan vaksin tersebut dan akan dilanjutkan vaksin dosis kedua yang dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2021 ditempat yang sama.

 

Vaksinasi dilakukan guna membangun imunitas tubuh dalam rangka pencegahan virus Covid-19. Namun kita harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Tags

Related Post