Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Kobakma, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Lakukan Cara Ini

Rahmiwati

Membramo – Perubahan cuaca yang cukup extrem membuat kesehatan masyarakat menjadi terganggu, dengan demikian satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad menjalankan salah satu program kerja pos yaitu melaksanakan pengobatan keliling untuk meningkatkan kesehatan dan membantu masalah kesehatan yang yang menimpa masyarakat Desa Saralema, Distrik Kobakma, Kab. Membramo Tengah. (11/03/2021)

 

Dengan menerjunkan anggota yang mumpuni di bidang kesehatan, Danpos Ltd Inf Andike Avrian beserta 8 personilnya keliling ke rumah warga salah satunya keluarga Ibu Rena Pagawak (48) mengidap penyakit di suami dan juga anaknya. Selanjutnya tim kesehatan Pos Kobakma langsung melaksanakan pengecekan kesehatan dan memberikan obat. Pungkas Ibu Rena mengatakan bahwa bapak tentara disini sangat baik kepada masyarakat, sampai kesehatan kami pun diperhatikan. Jadi kami dan masyarakat yang lain tidak perlu datang jauh ke rumah sakit karena Pos Kobakma sangat membantu kami dalam berobat.

 

Lebih lanjut, untuk mencegah berbagai penyakit yang dapat menyerang masyarakat. Salah satu dari tim kesehatan Praka Hengki Danan menekankan kepada masyarakat untuk segera konsultasi dengan Pos agar tidak ada keterlambatan dalam penanganan kesehatan. Karena apabila masyarakat sendiri kurang peduli dengan kondisi kesehatanya akan sangat berbahaya, mengingat program rutin sudah dilaksanakan di pos sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke rumah sakit.

 

Demi mensejahterakan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, kami Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Pos Kobakma memiliki tenaga kesehatan yang selalu siap sedia membantu masyarakat agar kedepan satgas kami dapat berjalan lancar sesuai dengan tugas pokok yang diemban mengabdi untuk negeri. Pungkas Danpos Kobakma Ltd Inf Andike Avrian.

Tags

Related Post