Dukung Program Pemerintah,Panit Binmas Hadiri Sosialisasi Kelurahan STBM 

Bone – Ipda Muhammad Asri, S.H Panit I Binmas Polsek Tanete Riattang Polres Bone menghadiri kegitan Sosialisasi Kelurahan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat),Jumat (12/3/2021).

Kegitan berlangsung di Aula Kelurahan Pappolo Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten yang diadakan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone melalui UPT Puskesmas Biru.

STBM sebagai pendekatan untuk mengubah perilaku higienis dan saniter melalui pemberdayaan masyarakat dengan cara pemicuan.

Sedangkan Pilar STBM adalah perilaku higienis dan saniter yang digunakan sebagai acuan dalam penyelenggaraan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

Pilar STBM ditujukan untuk memutus mata rantai penularan penyakit dan keracunan, Stop Buang Air Besar, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengelolaan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga, Pengamanan Sampah Rumah Tangga dan Pengamanan Limbah Cair Rumah Tangga.

Giat tersebut dihadiri oleh Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin, S.STP., M.Si, Danramil Tanete Riattang KAPTEN INF MUH. YUSUF, Kapolsek Tanete Riattang yang di wakili oleh Panit I Binmas Polsek Tanete Riattang Ipda Muhammad Asri, S.H, Kepala UPT Puskesmas Biru dr. H. Resti E Sarlim, Mars dan Lurah Pappolo Alamsyah, S.Pd., MM.

Ipda Muhammad Asri mengatakan polri mendukung setiap program pemerintah, dalam kegiatan seperti ini polri melalui fungsi binmas terus membangun kemitraan dengan masyarakat mengedukasi pentingnya protokol kesehatan untuk selalu diterapkan dalam lingkungan masyarakat agar terhindar dari penyebaran covid-19.

“Disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menghindari kerumunan. “ajaknya kepada warga.