Bhabinkamtibmas Kunjungi BKKBN,Ada Apa ?

Bone – Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraaan sesame aparatur pemerintahan guna menjaga dan mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya berbagai bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan waktu bisa saja terjadi.

Polsek Ponre Polres Bone khususnya dari personil Bhabinkamtibmasnya terus membangun kemitraan dengan menggiatkan kegiatan sambang atau kunjungan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Andi Ikbal Rosani dengan menyambangi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dan menemui Ibu Ratna, S. Sos.

Tepatnya Di Kantor Bkkbn yang beralamat Dusun Lonrong Desa Pattimpa Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Senin, (15/03)2021).

Menurut Andi Ikbal Rosani bahwa ini selain sebagai kegiatan rutin selaku Bhabinkamtibmas dan untuk menjalin kemitraan sekaligus Kegiatan sambang atau kunjungan ini bermaksud untuk meningkatkan hubungan yang baik dan komunikasi, sehingga bisa menciptakan sinergitas yang baik diantara kedua belah pihak.

Dan terasa berbeda dengan sebelumnya untuk kunjungan kali ini karna Bhabinkamtibmas juga mendapat hadiah dari pihak BKKBN yang diserahkan langsung oleh Ibu Ratna S. Sos berupa buku bacaan dan brosur stanting.kata Andi.

Alhamdulillah ini sangat membantu untuk program saya sendiri berupa Progrma Perpustakaan keliling yang dirintisnya karna mendapat dukungan juga dari pihak BKKBN dengan bantuan berupa buku bacaan, ungkap Andi.

Ibu Ratna, S. Sos sebelumnya mengucapakan banyak terima kasih atas kunjungan bapak Bhabin yang merupakan rekan kerja di lapangan dan terkait buku bacaan tersebut itu karna saya lihat bapak Bhabin juga program perpustakaan keliling maka kami dari pihak BKKBN berniat membantu berupa buku buku bacaan yang berkaitan dengan kerja kami, mudah mudahan ini bisa sedikit membantu Bapak Bhabin dan jelasnya juga berguna bagi masyarakat, sukses Pak dengan perpustakaan kelilingnya, ungkap Ibu Ratna, S. Sos.

Sementara ditempat terpisah Akp Samanhudi Kapolsek Ponre Polres Bone saat dikonfirmasi mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh jajarannya khususnya dari Bhabinkamtibmas itu merupakan cara dalam meningkatkan hubungan antar instansi pemerintah sekaligus menjaga hubungan silaturahim disemua lini.

Dan Kegiatan sambang ini untuk mengajak untuk bersama – sama dengan instansi lain agar berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, mengingat tingkat kriminalitas bisa saja semakin meningkat karena dorongan kebutuhan ekonomi ditengah pandemic Covid-19 saat ini”, jelas Kapolsek.

Terakhir, saya ucapkan terima kasih juga untuk Ibu Ratna, S.Sos dan semua dari BKKBN yang telah turut berpartisipasi dalam program perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas dengan bantuan buku bacaannya, Salam Presisi Polri jajaran Polsek Ponre, Ungkap Kapolsek.