Memasuki Hari ke -12,Satgas TMMD Tetap Semangat Membangun Jembatan Bersama Warga

Gowa – Memasuki hari ke-12 di lokasi sasaran kegiatan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 Kodim 1409/Gowa,berupa pembuatan Jembatan yang menghubungkan Jalan menuju Desa Barugaya Kec.Polut Kab.Takalar dan Jalan menuju Desa Bissoloro Kec.Bungaya Kab.Gowa,Senin (15/03/2021).

Tampak personil Satgas TMMD bersama warga bahu membahu bekerja menyelesaikan pengerjaan jembatan yang berada dilokasi Kampung Allu Dusun Tanah Karaeng Desa Tanah Karaeng Kec.Manuju Kab.Gowa.

Danramil Parangloe Kapten Inf Rahman mengatakan,”pembuatan jembatan yang menghubungkan dua dusun itu dilatar belakangi adanya keluhan warga yang merasa kesulitan untuk pergi ke kebun mereka dengan kendaraan roda dua apalagi roda empat dan sehari-harinya mereka hanya berjalan kaki,”kata Danramil.

“saat ini,pembuatan jembatan yang menghubungkan Jalan Manuju Desa Barugaya Kec.Polut Kab.Takalar Jalan menuju Desa Bissoloro Kec.Bungaya Kab.Gowa telah mencapai sekitar 15 persen.Anggota Satgas TMMD dan Masyarakat tetap bekerja semaksimal mungkin dalam proses pengerjaannya sampai ketahap akhir atau jembatan ini selesai didirikan,”tambah Danramil Kapten Inf Rahman.

Lanjut,Kepala Desa Tanah Karaeng saat dikonfirmasi Media ini sangat berterima kasih kepada TNI yang telah mengadakan TMMD di wilayahnya untuk membangun Jembatan.

“Setelah dilakukan pembuatan jembatan tersebut diharapkan nantinya Masyarakat dapat merasakan manfaatnya,Karena Jembatan tersebut menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu mereka membawa dan menjual hasil bumi atau hasil panennya ke Kota atau Kecamatan,”kata Kades Tanah Karaeng H.Sampara S.Pd.