Perintisan Jalan di Kampung Allu Dusun Tanah Karaeng Mulai Dimanfaatkan Warga di Sekitar Lokasi TMMD

GOWA – Perintisan Jalan di Kampung Allu Dusun Tanah Karaeng Desa Tanah Karaeng Kecamatan Manuju Kab.Gowa terlihat sudah tersentuh oleh Warga,Selasa (16/03/2021).

Pekerjaan mulai dikerjakan oleh anggota TNI dan Masyarakat yaitu perintisan Jalan sepanjang 1000 meter dan lebar 6 meter dengan menggunkan alat berat jenis Excavator 1 unit.

Namun ada pula sasaran kegiatan TMMD yang dilakukan selain perintisan Jalan,seperti yang di katakan oleh Komandan SSK TMMD Kodim Gowa Kapten Inf Rahman.

“Pembuatan Jembatan,pamasangan gorong-gorong,dan pembuatan MCK umum disekitar lokasi TMMD,namun saat ini kita fokuskan pada pekerjaan pembuatan Jembatan dan perintisan Jalan karena sarana ini sangat dibutuhkan oleh Masyarakat saat ini,”kata Kapten Inf Rahman.

Lanjut,Sebanyak 150 personil Satgas TMMD yang merupakan gabungan personil Kodim 1409/Gowa,TNI AU Sultan Hasanuddin Makassar,TNI AL,Polri dan Masyarakat Dusun Tanah karaeng yang tampak berbaur memulai pekerjaan fisik tersebut.

Direncanakan meski ini proyek TMMD jam kerja pengerjaan proyek fisik seperti layaknya pekerjaan pada umumnya yakni dimulai pukul 07.30 Wita dan sampai dengan selesai pukul 17.00 Wita.

Warga Kampung Allu Dusun Tanah Karaeng sangat antusias membantu mengerjakan perintisan jalan tersebut sebab ketika musim hujan mereka tidak terlalu sulit melalui jalan yang dilewati.

Seperti ketika akan panen hasil bumi yang ada dilahan mereka yang memerlukan kendaraan angkut jenis motor roda dua yang sudah di modifikasi khusus mengangkut hasil kebun jagung yang merupakan hasil utama masyarakat setempat,sehingga Warga Dusun Tanah Karaeng berharap agar segera selesai,ungkap Rappe Daeng Bonto salah satu warga dilokasi TMMD.