Polsek Manuju Polres Gowa Latihan Menembak Dengan Revolver

GOWA – Personil Polsek Manuju polres Gowa asa kemampuan menembak dengan senpi revolver dilapangan tembak Endra darma laksana milik polres Gowa diparangloe, Selasa ( 16/3/2021)..

Dibawa kendali pelatih menembak Aipda Muhammad Rizal personil di dreal cara dan tehnik menembak, terlihat beberapa personil menggunakan senpi revolver serta hasil tembakan dinilai oleh instruktur dan pelatih dari sarpras dan bagsumda Polres Gowa.

Kapolsek Manuju Iptu Jamaluddin secara terpisah menjelaskan bahwa personil dibekali tehnik dan tata cara penggunaan senpi serta merawat senpi sehingga aman digunakan dalam pelaksanaan tugas kepolisian, personil yang akan meminjam pake sempi dinas harus melalui tahapan prosedur/sop, lulus psikotes dan mahir sehingga harus dites menembak, ungkap Iptu Jamal.

Program latihan menembak secara berkala telah dijadwalkan oleh bag Sumda polres Gowa dan telah diwajibkan oleh kapolres Gowa Akbp Budi Susanto S.Ik setiap personil yang akan meminjam pake senpi harus melalui tes penilaian menembak dengan harapan personil benar benar menguasai tehnik dan taktik menembak untuk menunjang tugas operasional kepolisian dilapangan dengan baik dan benar.