Tingkatkan Kemampuan Personil , Kapolsek Parangloe Gelar Latihan Menembak 

responsive.txt

GOWA – Guna meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi) baik laras panjang maupun laras pendek, Jajaran Polres Gowa menggelar latihan menembak di lapangan tembak Indra Dharmalaksana milik Polres Gowa bertempat di samping Kantor Polsek Parangloe Kab.Gowa. selasa (16/03/2021).

 

Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati S.Sos yang ikut serta latihan menembak mengatakan” latihan menembak ini dilakukan rutin, guna mengasah kemampuan setiap personil dalam menggunakan senjata api, ucapnya

 

Latihan menembak ini di ikuti oleh personil Polres Gowa dan jajarannya termasuk Personil Polsek Parangloe yang ingin bermohon pinjam pakai senjata dinas sesuai persyaratan yang harus dilalui personil, tegas Akp Kasma.

responsive.txt

 

Ia pun menambahkan Sebelum dilaksanakan latihan menembak, setiap personel di beri bimbingan teknis menggunakan senjata pendek maupun laras panjang, tujuannya supaya para personel memahami cara pengunaannya ketika melaksanakan tugas keamanan,” ujarnya.

 

Disebutkan, meski para personel yang sudah memegang senpi (laras pendek) juga mengikuti latihan tersebut guna mengasa kembali kemampuan dan penggunaan senjata, sehingga mereka bertanggung jawab  terhadap senjata yang mereka miliki.

 

“Latihan menembak wajib  diikuti personel terutama bagi personel yang sudah mengikuti tes psikologi  untuk pemegang senpi, karena tugas polisi sangat berat dilapangan disamping untuk melindungi masyarakat juga untuk dirinya sendiri” tutup Ibu Kapolsek Parangloe.

responsive.txt