Kasrem 141/Tp Pimpin Apel Gelar Pengecekan Pasukan Gabungan Pengamanan Kunjungan Presiden RI di Kolam Regulasi Kabupaten Gowa

Gowa – Dalam rangka rencana kunjungan kerja Presiden RI Ir.Joko Widodo di Kab.Gowa,Kasrem 141/ Tp Kolonel Heri Purwanto, S.E.,Pimpin Apel Gelar Pasukan pengecekan personel pengamanan gabungan,di Kolam Regulasi Nipa-nipa Desa Je’nemadingin Kec.Pattallassang Kab.Gowa,Rabu (17/03/2021) pukul 08.10 Wita.

Apel Gelar Pasukan dihadiri turut dihadiri Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Muh. Suaib S.Pd., M. Tr (Han)., M.Si,Kapolres Gowa AKBP Budi Santoso, S.I.K.,Pasi Lat Staf Korem 141/Tp Mayor Arfat S. Ag,Kabag Ops Polres Gowa Kompol Tamba Hamid,dan Plh.Pasi Ops Kodim 1409/Gowa Kapten Inf Syaiful.

Hadir pula 2 SSK Personel Kodim 1409/Gowa,2 SSK Personel Polres Gowa,1 Regu Yonif 700 Raider,1 Regu Sub Den 1 Pom Takalar,1 Regu Personel Yonif 726/Tml,1 Regu Yon Zipur 8/SMG,serta 1 Regu Yonkav 10/MG.

Apel Gelar Pasukan Gabungan dalam rangka Kunjungan Kerja Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI) dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek persiapan dan Ploting Personel Pengamanan,sehingga dalam pelaksanaan pengamanan masing-masing Personel atau Kelompok sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya.

 

Pangdam XIV/Hsn yang diwakili Kasrem 141/Tp mengatakan,”Apel ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan penyelenggara untuk mengamankan sehingga pada akhirnya sasaran dapat tercapai sesuai rencana yang telah ditetapkan.Kita perlu mengantisipasi segala bentuk potensi ancaman dan kerawanan yang dapat terjadi oleh ulah oknum atau kelompok tertentu yang cenderung memanfaatkan situasi untuk memperjuangkan kepentingannya tanpa mempertimbangkan aspek keamanan,hal tersebut tentu dapat mempengaruhi kelancaran jalannya Pengamanan,”Kata Kasrem 141/Tp Kolonel Heri Purwanto, S.E.

“Jangan pernah menganggap hal ini sebagai hal biasa karena hal ini merupakan tugas dan fungsi kita untuk mengamankan situasi saat pelaksanaan dan utamakan sinergitas yang terlibat dalam Pasukan Pengamanan,”tambahnya.

Apel Gelar Pasukan selesai dengan dilanjutkan dengan Geladi penempatan pasukan oleh Dandim 1409/Gowa selaku Dan Sub Satgas Pengamanan.

Untuk Komposisi Jumlah Pasukan Pengamanan yang dilibatkan di Kolam Regulasi Nipa-nipa sebanyak 375 Personel TNI Polri yang terdiri dari Satuan Satpur dan Banpur, Pomdam, Balakdam, Shabara, Satlantas dan Intel di bawah Komando Korem 141/Tp yaitu Danrem 141/Tp selaku Dansatgas Pengamanan,Kapolres Gowa selaku Wadan Satgas dan Dandim 1409/Gowa selaku Dan Sub Satgas Pengamanan.