Warga Terlibat Sengketa Tanah,Kapolsek Tompobulu Lakukan Mediasi

GOWA — Adanya warga Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa yang beralamat di Kampung Bara bara Pute Lingkungan Campagaya Kelurahan Malakaji terlibat sengketa tanah atau lahan, Kapolsek

Redaksi

GOWA — Adanya warga Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa yang beralamat di Kampung Bara bara Pute Lingkungan Campagaya Kelurahan Malakaji terlibat sengketa tanah atau lahan, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa AKP Hendra Mangera, SH melakukan mediasi. Selasa (16/03/21).

Dalam melaksanakan mediasi tersebut Kapolsek yang di dampingi oleh Kanit Reskrim AIPTU Syamsuddin dan perosnilnya serta aparat pemerintah setempat yakni Lurah Malakaji Kaharuddin, S.Sos dan kepala Lingkungan Campagaya dengan harapan mediasi berjalan lancar dan aman.

Adapun yang berselisih paham tentang persoalan tanah atau lahan adalah antara Saudara Hadi dan Saudara H. Hamid yang keduanya masih kerabat, dan mempermasalahkan tanah warisan saudaranya yang lain namun tidak memiliki keturunan.

Dari hasil mediasi yang di lakukan oleh aparat kepolisian dan pemerintah setempat kedua belah pihak bersepakat damai dengan cara saling berbagi lahan tersebut, hal ini di buktikan dengan di buatkannya kesepakatan damai dan di tandatangani serta kedua belah pihak dan di saksikan oleh aparat pemerintah dan kepolisian.

Kapolsek Tompobulu AKP Hendra saat di konfirmasi mengatakan bahwa penyelesaian kasus yang di lakukan oleh Polsek adalah sebagai bentuk implementasi dari kebijakan pimpinan tertinggi Polri yang mengedepankan penyelesaian dengan cara kekeluargaan agar hal ini tidak sampai ke Ranah hukum.

“Alhamdulillah pelaksananaan mediasi berjalan dengan aman dan kondusif, mediasi kami lakukan untuk mencari solusi yang terbaik dan tetap mengedepankan kerukunan terhadap sesama warga” ujar Kapolsek.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post