Jelang Kunjungan Presiden RI,Kapolres Gowa Dampingi Kapolda Sulsel Tinjau Persiapan Pengamanan

GOWA – Berbagai kesiapan telah dilakukan jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo di Kolam Regulasi Nipa-nipa antang, Kota Makassar.

Seperti terlihat, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si didampingi Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K, pada sore Rabu kemarin (18/4) memantau kesiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto mengatakan, Polres Gowa sendiri telah menerjunkan 117 Personil untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo.

“117 Personil Polres Gowa ini kami turunkan untuk membackup Polrestabes Makassar dalam kunjungan Presiden Republik Indonesia saat ini dan kebetulan kolam regulasi ini sebagian masuk di wilayah kabupaten Gowa dan kewajiban Polres Gowa untuk mendukung seluruh rangkaian kegiatan peresmian dan tentu jauh sebelumnya persiapan pengamanan ini telah kita lakukan,” ungkap Kapolres.

Kapolres Gowa pun menjelaskan, bahwa kegiatan ini tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.