Tim Jihandak Brimobda Polda Sulsel Amankan Sebuah Tas Yang Mencurigakan

Gowa – Pada  Kamis 18 Maret 2021 Pukul 14.00 Wita, di Masjid Al-Ikhlas Dusun Sanging-sanging Desa Pattallassang Kec. Pattallassang Kab. Gowa,telah ditemukan sebuah Tas Pinggang berwarna hitam dan sebuah kertas yang bertuliskan “Jangan di buka Nanti menyesal” yang di Letakkan di atas celengan Masjid Al- Ikhlas yang mencurigakan diduga diletakkan oleh Orang tidak dikenal (OTK).

Menurut keterangan saksi Abd Asis Dg. Paewa (38) yang merupakan Penjaga Masjid, Alamat Dusun Sangnging-sangnging Desa Pattallassang Kec. Pattallassang Kab. Gowa, bahwa Pada saat ia keluar dari salah satu Kamar di Masjid untuk melakukan pembersihan Masjid,dia melihat tas pinggang berwarna hitam di atas kotak amal,namun sempat di buka sedikit dan melihat ada seperti gulungan Kabel dan langsung memindahkan tas tersebut ke meja yang terdapat di teras Masjid serta melihat ada kertas berwarnah putih yang terdapat tulisan “Jangan dibuka nanti menyesal”.

Setelah meletakkan di atas meja,Abd. Asis, menghubungi Ka Pospol Pattallassang, karena berhubung waktu sholat Ashar sudah tiba maka ia pun berinisiatif membuang tas tersebut ke lahan kosong sebelah kanan Masjid dengan menggunakan kayu.

Pukul 17.00 Wita,Kapolsek Bontomarannu Iptu Bahtiar, S. Sos., S.H., M.H bersama Iptu Abd. Rasyid (Kapospol Pattallassang) tiba di Lokasi untuk mengamankan TKP, selanjutnya menghubungi Tim Jihandak Brimobda Polda Sulsel.

Tim Jihandak Brimobda Polda Sulsel yang di Pimpin oleh Iptu Zaenal saat tiba di Lokasi langsung melakukan sterilisasi dan mengamankan tas pinggang yang mencurigakan tersebut.

Selanjutnya,Pukul 18. 50 Wita, Tim Jihandak Brimobda Polda Sulsel meninggalkan TKP dan membawa Barang bukti untuk diidentifikasi isi Tas pinggang yang mencurigakan tersebut.

Saat ini masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sulsel untuk memastikan apa isi dari tas pinggang tersebut.