Polsek Bajeng Gowa Amankan Aksi Unjuk Rasa Dari Aliansi Pemuda dan Masyarakat Menggugat

GOWA – Personil Polsek Bajeng Polres Gowa dipimpin Wakapolsek Bajeng Polsek Bajeng Iptu Hamsir, melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa bertempat di Kantor Camat Bajeng Barat Kec.Bajeng Barat Kab. Gowa, Senin (22/3/2021) siang.

Massa yang melakukan aksi unjuk rasa tersebut tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Menggugat Desa Gentungang, yang berjumlah kurang lebih 30 Orang, dipimpin oleh Sdr. Wismar.

Dalam aspirasinya, pendemo menuntut agar Evaluasi kinerja pemerintah Desa Gentungang, Usut tuntas penggunaan Mobil truck sampah yang tidak sesuai dengan tupoksinya, Menolak pelaksanaan Pemilihan BPD yang diduga tidak transparan dimana hanya diketahui RT/RW, Menolak Pemberhentian kepala Dusun yg diduga tidak sesuai mekanisme (tidak memiliki SP), Status Ketua RT/RW yang tidak jelas karena memiliki dua SK.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolsek Bajeng Iptu Hamsir, mengajak para pengunjuk rasa, agar menyuarakan aspirasinya tetap mematuhi protokol kesehatan serta tertib dalam menyuarakan aspirasinya.

Wakapolsek Bajeng Iptu Hamsir, mengatakan,”Pengamanan demo kami laksanakan dengan cara humanis, agar tercipta kondisi yang aman tertib dan terkendali,”kata Iptu Hamsir.