Dukung Program Pemerintah,Wakapolsek Mare Polres Bone Hadiri Pemilihan dan Penetapan Anggota BPD

BONE – Wakapolsek Mare Polres Bone Ipda H.Yukhaidir,S.Sos mewakili Kapolsek Mare menghadiri pemilihan dan penetapan anggota BPD desa Batu Gading Kecamatan Mare Kabupaten Bone Dengan masa bakti 2021-2027 di aula kantor desa Batu Gading, Senin (22/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mare yang diwakili Kasi Yanmas Amiruddin,S.Sos ,Staf kecamatan Mare Muh Ali Kades Batu Gading Arifai,S.E, Perangkat Desa Batu Gading , para Ketua RT, Ketua RW desa Batu Gading Serta para calon anggota BPD.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai parlemennya desa. Anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa bersangkutan berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan dengan cara musyawarah dan mufakat.

Dalam pemilihan anggota BPD Desa Batu Gading tersebut yang terpilih sebagai ketua BPD Andi. Anwar Sadat dengan anggota Susilawandi, S.Pd ,Ita Kumalasari, S.Pd,Pajaruddin,S.Sos, Drs.Muh.firdaus, Dasman dan Muhammad Arifin.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Mare Ipda H.Yulhaidir,S.Sos menyampaikan bahwa “sekarang harus waspada terhadap pengunaan anggaran, jangan sampai ada penyimpangan, jangan sampai berurusan dengan pihak hukum karena tidak sesuai aturan dalam pengunaan anggaran,” Ucapnya.

Ipda H Yulhaidir, S.Sos menitipkan pesan kepada kepada BPD yang terpilih, agar bekerja dengan baik dan benar, sebagai perwakilan penduduk desa Batu Gading bisa menampung/menyalurkan aspirasi masyarakat dengan baik, agar nanti dalam pelaksanaan tugasnya, terutama tugas pengawasan dapat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas.

” Selamat atas terpilihnya saudara-saudara menjadi BPD selamat bekerja, semoga sukses dan semoga Desa Batu Gading menjadi Desa yang maju serta ikut menjaga Kamtibmas yang kondusif ” Ucap H.Yulhaidir,Sos.