Tripika Kecamatan Tallo Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Makassar Recover

Makassar – Tripika Kec.Tallo Hadiri Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan Program Makassar Recover bertempat di Aula Kantor Camat Tallo Lantai III Jl. A.R.Hakim No. 54 Kel. Ujung Pandang Baru Kec. Tallo Kota Makassar,Rabu (24/03/2021).

Kegiatan itu turut dihadiri Kapolsek Tallo Kompol Dr.Saharuddin SH,MH.,Danramil 02 Tallo Mayor Arh Dr.Mustan Umar SH,MH.,Camat Tallo (Sekertaris Master Covid Andi Zainal Abidin SE,Sekcam Tallo (Master Covid) Benyamin Turu Padang ,S.TP.,penanggung jawab Adaptasi Sosial Makassar Recover Ahmad Susanto,Penanggung jawab adaptasi sosial Makassar recover pemulihan ekonomi Benny Iskandar,Kepala KUA Kec.Tallo,Ketua BKM Kec.Tallo,Kepala Puskesmas se-Kec.Tallo,Lurah se-Kec.Tallo dan Tokoh Masyarakat.

Mengawali sambutannya,Ahmad Susanto sebagai Pemateri Program Makassar Revover mengatakan,”Dalam Program Makassar Recover Ada 3 hal yang menjadi perhatian khusus yaitu Imunitas Kesehatan kota, Adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi.Mulai tanggal 8 April 2021 akan diadakan Sceaning Massa dan pemeriksaan secara langsung.Dan Hasil kesehatan akan masuk ke aplikasi Kesehatan secara online.Dan yang tertular Covid – 19 akan ditangani Secara khusus,”katanya.

Adapun Program Makassar Revover terdiri dari Tim Nakes serta Relawan Detector dan Indikator keberhasilan Program Makassar Recover bergantung pada pelaksanaan teknis di lapangan dan bagaimana penerimaan masyarakat.

“Akan dilakukan Bintek terhadap Tim Nakes dan 5000 Relawan Detector dan akan Vaksin Covid – 19 sebelum menjalankan tugas.Pada pelaksanaannya Semua Warga yang beraktifitas di Makassar akan memiliki 3 Barcode yaitu Barcode Pribadi , Barcode Rumah dan Barcode tempat usaha sehingga lebih memudahkan pengawasan kesehatan terutama bagi yang OTG,”tutupnya.