Tipikor Polres Maros Dampingi Auditor Expose Hasil Investigasi Dana Desa Bonto Bunga

Maros – Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Maros mendampingi tim auditor inspektorat Daerah Kab.Maros yang di pimpin oleh ketua tim an. H.Musyawar Ahmad,S.Pr,M.Si untuk melakukan Expose hasil audit investigatif terhadap pengelolaan keuangan Desa Bonto Bunga terkait Pembangunan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) T.A 2019, bertempat di Kantor Desa Bonto Bunga,Kecamatan Moncongloe,Kab.Maros,Selasa (23/3/2021).

pendampingan tersebut untuk melakukan audit terhadap kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan Desa Bonto Bunga terkait Pembangunan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) T.A 2019 yang berpotensi mengakibatkan kerugian negara sebanyak Rp.121.788.333.

“Benar ,Kami (Tipikor Polres Maros) mendampingi tim audit inspektorat Daerah Kab.Maros di Desa Bonto Bunga,” ujar Kanit Tipikor Ipda Slamet.

Menurut Ipda Slamet ,kedatangan tim Audit untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan Desa Bonto Bunga yang berpotensi merugikan negara sampai ratusan juta.

Ditambahkan kanit Tipikor saat ini hasil investigasi dari auditor sudah dipaparkan dan telah diberikan kesempatan kepada pemerintah desa Bonto Bunga untuk melakukan sanggahan.

“Telah diberikan kesempatan kepada pihak desa bonto bunga untuk melakukan sanggahan dari hasil temuan tim auditor namun pihak desa bonto bunga menerima hasil temuan yang telah di paparkan oleh tim auditor”ujar Kanit Tipikor.

Kanit Tipikor Ipda slamet menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim auditor atas kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas pemeriksaan.

“saya Ucapkan terima kasih kepada Para Tim Auditor yang mendukung kami dalam melakukan penanganan Hukum terkait dugaan Korupsi kasus ADD Desa bonto Bunga ini”Katanya.

Selanjutnya Unit Tipikor Polres Maros akan menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan Khusus (LHPK) dari inspektorat daerah kabupaten Maros guna menenuntukan upaya hukum selanjutnya.

“untuk proses hokum selanjutnya kami menunggu Laporan hasil pemeriksaan Khusus dari Inspektorat daerah kabupaten Maros guna diproses lebih kanjut”tutupnya.