Guna Meningkatkan Ekonomi Warga, Bhabinkamtibmas Ikut Berperan Dalam Pelatihan Pemeliharaan Ternak Sapi

Bone – Untuk meningkatkan ekonomi warga khususnya desa binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone bersama pemerintah Desa terus berpacu khususnya untuk meningkatkan kwalitas sektor peternakan hewan berupa Sapi.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Iwan Bhabinkamtibmas bersama Samsul Bahri Kepala Desa Mattampae Kecamatan Ponre Kabupaten Bone dengan bekerja sama dengan tim UPT Puskeswan.

Dengan memberdayakan kelompok warga atau bagi keluarga penerima manfaat alokasi Afirmasi Dana Deaa tahun 2021 berupa ternak Sapi dengan diawali pelatihan bagi warga untuk berternak.

Maka dimulailah pelatihan dengan Tema pelatihan ” Optimalisasi Pemeliharaan Ternak Sapi Guna Meningkatkan Ekonomi Bagi Keluarga Penerima Manfaat Afirmasi”. dan pelatihan digelar di Aula Kantor Desa Mattampae Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Kamis, (25/03/2021).

Patihan di buka oleh kepala Desa Mattampae SYAMSUL BAHKRI dan dihadiri Kepala UPT PUSKESWAN drh. Hj. CONNY LIESTEI HERAYOM, Sekdes MUH. RUSLI, S.Pd.

Bhabinkamtibmas AIPTU IWAN, PPK Ponre BURHAN, S.Pt, Pendamping desa ANDI SULTAN, SH, Inseminator H. USMAN, Para perangkat desa, Para peserta pelatihan penerima afirmasi.

Aiptu Iwan Bhabinkamtibmas Desa Mattampae saat ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa ini wujud kepedulian kami bersama pemerintah dalam hal ini Desa guna meningkatkan Ekonomi Warga khususnya bagi warga Mattampae, Ungkapnya.

Dan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga dan warga juga tidak menyia-nyiakan kesempatan ini hingga mutu ternak sapi warga betul betul meningkat dan tentunya itu juga bisa mempengaruhi dari segi peningkatan Ekonomi bagi warga juga, jelas Iwan.

Sementara Samsul Bahri Kepala Desa Mattampae senada dengan Bhabinkamtibmas dan berterima kasih atas kehadiran dan dukungan yang diberikan bapak Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan mutu ternak dan Ekonomi warga Desa Mattampae dan semoga saja warga bener bener merasakan manfaatnya, ungkap Bapak Samsul Bahri,