Pangdivif 3 Kostrad Terima Vaksinasi Covid-19

CYBER NEWS86- Pangdivif 3 Kostrad menerima vaksin Covid-19 tahap pertama dari Menteri Kesehatan kegitan bertempat di Balai manunggal Jenderal M. Yusuf, Makassar, Sul-Sel.Kamis (25/03/2021).

Sebelum menerima suntikan vaksin, Pangdivif 3 Kostrad beserta Prajurit Divif 3 Kostrad terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan (screening Test) untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi. Selain itu juga menerima pertanyaan dari petugas medis terkait penyakit yang diderita sebelum berlanjut ketahap Vaksinasi.

Usai mendapat suntikan vaksin Covid-19 dari petugas medis, Pangdivif 3 Kostrad dan Prajurit Divif 3 Kostrad menerima kartu tanda vaksinasi. Kartu ini akan digunakan untuk saat pemberian dosis vaksin kedua yakni 14 hari setelah pemberian dosis pertama.

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si. dalam rilisnya menegaskan, “bahwa penggunaan vaksin ini sudah mendapat persetujuan resmi dari BPOM dan MUI. Diharapkan dengan dilaksanakannya program ini, khususnya Prajurit Satjar Divif 3 Kostrad segera terbebas dari Covid-19 dan saya berharap, meski telah menerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M, yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas dengan sabun di air yang mengalir atau gunakan hand sanitizer”ujarnya.

Prajurit Satjar Divif 3 Kostrad harus memahami pentingnya mengikuti program pemerintah dalam hal Vaksin karena Vaksin sudah disetujui oleh MUI dan BPOM juga sudah resmi boleh dilakukan vaksinasi. Kita harus meyakini vaksin ini sangat baik bagi kita.