Sinergitas TNI-Polri Lakukan Ops Yustisi di Pasar Tradisional

Pinrang – Kasi humas polsek cempa polres pinrang Aiptu Burhanuddin bersama Serda Abdul Latip Babinsa kel cempa langsung turun kepasar dan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi prokes guna mencegah penularan covid-19.

Jumat (26/03/2021) pagi, dijalan poros cempa leppangan kel cempa kec cempa kab pinrang.

Disamping itu, kami juga telah memberikan teguran langsung bila mendapati warga ada yang tidak mengenakan masker maka kami telah mengarahkannya agar segera membeli masker dan menggunakannya. tandas kasi humas.

Kehadiran kami dipasar selain melakukan ops yustisi, kita juga menitiberatkan pada pelayanan kamtibmas, kegiatan ini sifatnya persuasip/ preventip untuk menghilangkan niat dan kesempatan para pelaku jambret untuk melakukan aksinya, sehingga dengan demikian masyarakat lebih merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktipitasnya.tutur kasi humas.

Ditempat yang terpisah, Kapolsek cempa polres pinrang Iptu Demianus RB SH. Mengatakan ” bahwa tugas yang dilaksanakan anggota kami bersama babinsa sangat penting dan evektip untuk memberikan edukasi agar masyarakat sadar dgn situasi saat ini dan kami juga berharap agar kedepannya polri dan TNI tetap kompak dan besenergi dalam melaksanakan tugas dilapangan, ungkap Kapolsek Cempa.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.