AKP Maulud Bersama Personil Sat Sabhara Sambangi Gereja,Ada Apa ?

Redaksi

GOWA – Minggu, (28/03/2021) sekitar pukul 09.00 WITA Unit Turjawali Sabhara Polres Gowa dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Anwar Mansyur bersama Kasat Narkoba AKP Maulud menyambangi beberapa Gereja di kota Sungguminasa kabupaten Gowa.

Patroli ini intensif dilakukan setiap hari Minggu dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaat yang akan melaksanakan ibadah kebaktian di beberapa gereja.

IPTU. Anwar Mansyur selaku perwira pengendali dalam pelaksanaan patroli ini langsung berkoordinasi dengan tiap pengurus gereja.

Dalam komunikasi yang dilakukan IPDA Anwar mengajak para pengurus dan seluruh jemaat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan terus menjalin komunikasi serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian di saat akan menggelar ibadah.

Perpatroli ke tempat tempat ibadah ini rutin dilakukan oleh jajaran Satuan Sabhara Polres Gowa yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi ummat Nasrani yang hendak melaksanakan ibadah Minggu.

Beberapa gereja yang menjadi sasaran patroli pagi tadi di antaranya
Gereja Simon petrus gembala Manggarupi, Gereja Isa Almasih dan
Gereja Lakipadada.

Dalam pelaksanaan tugas tersebut para personil dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Kasat Sabhara Polres Gowa AKP. Alhabsi mengatakan,”kabupaten Gowa harus aman dan untuk memastikan hal tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat maka saya telah perintahkan anggota rutin menggelar patroli secara khusus pada saat pelaksanaan ibadah di beberapa gereja di kabupaten Gowa,” jelasnya.

Terkait terjadinya ledakan bom di wilayah Makassar, Kasat Sabhara menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak usah panik namun tetap meningkatkan kewaspadaan dan bila menemukan atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan segera menyampaikan informasi kepada pihak kepolisian, tambahnya.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post