12 Hari Pendaftaran Masuk Polisi, Sebanyak 530 Animo Yang Tercatat di Pabanrim Polres Gowa 

Gowa – Dalam rangka mendapatkan sosok anggota Polri yang memiliki integritas dan berkemampuan memadai menuju Polri yang presisi, Pabanrim Polres Gowa melakukan beberapa tahapan seleksi terhadap para calon anggota Polri.

 

Sejak dimulainya pendaftaran masuk menjadi anggota Polri 19 Maret 2021 lalu, sebanyak 530 orang pemuda dan pemudi Kabupaten Gowa yang telah mendaftarkan dirinya menjadi calon polisi tugas umum (PTU).

 

Kepada setiap peserta seleksi yang dinyatakan lulus dalam pemeriksaan verivikasi Online selanjutnya mendapatkan nomor peserta atau nomor ujian kemudian setiap peserta kembali melanjutkan ke tahap berikutnya, jelas Kabag Sumda Polres Gowa KOMPOL. Erra Suryaningtyastuti.

 

Kabag sumda Polres Gowa kembali menegaskan kepada seluruh peserta calon anggota Polri untuk tidak percaya kepada orang yang menjanjikan kelulusan namun berharap tetap percaya pada kemampuan diri sendiri.

 

Selain itu ia kembali menjelaskan bahwa seleksi ini dilakukan sesuai prinsip “BETAH” yakni bersih tanpa dipungut biaya, transparan, akuntabel dan humanis, tambahnya.