Antisipasi Balap Liar, Polsek Somba Opu Gowa Lakukan Patroli Sore

Rahmiwati

Gowa – Dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di sore hari terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat, Personel Polsek Somba opu Polres gowa yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas AKP Ronald bersama anggota piket lantas dan piket sabhara melaksanakan patroli di jalan tun abdul razak hertasning gowa.

Senin (29/03/2021) sekitar pukul 17.00 wita.

 

Meskipun sudah jarang ditemukan anak muda yang balapan atau preestyle di jalur jalan tersebut, namun personil polsek somba opu tetap mengantisipasi dan tidak akan kendor berpatroli guna mencegah balapan yang terjadi lagi.

 

“Kita secara rutin tiap pagi dan sore hari aktif berpatroli dan ngetem di jalur jalan yang biasa dijadikan tempat balapan bagi anak muda dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya balapan yang dapat meresahkan serta mengganggu arus lalu lintas dan pengguna jalan lainnya,” jelas Akp Ronald.

 

Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, ditempat terpisah menjelaskan bahwa untuk mencegah dan mengantisipasi balapan liar tersebut telah ditunjuk aggota yang piket saat itu dengan melakukan patroli hunting atau mobile di jalur jalan yang dianggap rawan balapan dan bila diperlukan kita lakukan tindakan tegas dengan menahan kendaraannya bila ditemukan tertangkap saat balapan liar.” Pungkasnya.

 

Kapolres gowa AKBP Budi Susanto S.IK, apresiasi tindakan yang sudah dilakukan “Personil Polsek Somba opu dengan aktif memantau dan berpatroli di jam jam tertentu guna antisipasi terjadinya Balapan liar ataupun Preestyle yang dilakukan anak muda yang sangat meresahkan pengguna jalan dan juga rawan timbul terjadinya laka lantas.” jelas Kapolres gowa.

Tags

Related Post