Dandim 1409 Gowa Dampingi Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tinjau Lokasi TMMD di Kampung Allu

CYBER NEWS86,GOWA – Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Muh.Suaib S.Pd., M.Tr (Han),M.Si,dampingi Bupati Gowa Adnan Purichta IYL,SH.,MH,tinjau lokasi TMMD yang bertempat di Kampung Allu Dusun Tanakaraeng Desa Tanakaraeng Kec.Manuju Kab.Gowa,Selasa (30/03/2021).

Kunjungan itu turut dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf,S.Sos, M.Si dan rombongan,Plh Pasi OPS Kapten Inf Syaiful serta Satgas TMMD.

Menurut Bupati Gowa Adnan Purichta IYL,SH.,MH,Pemerintah Kab.Gowa sudah bekerja sama berkaitan dengan TMMD ini sudah yang ketiga kalinya.

“TMMD ini sudah yang ketiga kalinya dari tahun 2016 hingga ditahun 2021 ini,tentu TMMD ini adalah Kolaborasi antara Pemerintah Kab.Gowa,Masyarakat,TNI dan semua yang terlibat di dalamnya.Ini menunjukkan bahwa kita ingin memberikan kontribusi terbaik kita kepada Masyarakat dan wilayah ini dan Insyaallah akan lebih baik lagi dimasa yang akan datang,”harap Bupati Gowa.

“Kalau kita berbicara nilai tambah maka ini akan menunjang nilai ekonomi bagi masyarakat dan wilayah. Tentu ini juga akan memberikan fasilitas akses kepada masyarakat dan ketika kita lihat jembatan ini,yang menghubungkan antara Kab.Gowa dengan Kab.Takalar sehingga akses untuk menghubungakan antara Kab.Gowa dan Kab.Takalar akan lebih dekat.Dan hasil-hasil bumi masyarakat yang ada disini insyaallah bisa semakin meningkat lagi dimasa yang akan datang,”sambungnya.

Ia pun menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa selalu siap bekerjasama dengan TNI untuk melaksanakan TMMD diwilayahnya.

“Saya bersama Wakil Bupati selalu mensupport dan selalu siap bekerjasama dengan TNI untuk melaksanakan TMMD diwilayah kab.Gowa,”tambahnya.

Sementara Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Muh.Suaib S.Pd., M.Tr (Han),M.Si saat dikonfirmasi mengatakan,”Untuk sasaran kegiatan TMMD ada dua yaitu sasaran fisik dan sasaran Non fisik,untuk sasaran fisik sendiri kami mengerjakan dua buah jembatan kemudian ditambah dengan pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 1 KM,itu untuk sasaran fisik.Kemudian untuk sasaran non fisik itu sendiri ada penyuluhan-penyuluhan seperti penyuluhan pertanian,kesehatan maupun Keslin kemudian ada juga penyuluhan hukum dan berbagai macam kegiatan-kegiatan yang lain dalam rangka kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”tutur Dandim.

“Untuk sasaran tambahan kami juga membuat MCK ada tiga unit,ada dua unit di Pesantren dilokasi TMMD yang membutuhkan MCK dan kemudian satu unit lagi disekitar kampung sini,”tambahnya.

“Untuk keterlibatan masyarakat itu merupakan preoritas karena TMMD itu kan untuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.Bagaimana kita menggalang masyarakat sehingga masyarakat yang terlibat disini kami sudah atur dengan Kepala Desa dan bahkan Kepala Desa itu sendiri hampir setiap hari disini bersama warganya minimal 25 orang tiap hari.Itu pun diatur juga jadwalnya setiap hari supaya mereka juga tidak terganggu dalam kegiatan sehari-harinya,karena ada yang bertani dan berkebun,”tutup Dandim.