Kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1409 Gowa Resmi Ditutup

responsive.txt

CYBER NEWS86,GOWA – Acara Penutupan TMMD Ke-110 Wilayah Kodim 1409/Gowa dipimpin oleh Kasrem 141/TP Kolonel Inf Heri Purwanto S.E,yang digelar di Resto Lapangan Golf Padivalley Dusun Borongloe Desa Pallantikan Kec.Pattallassang Kab.Gowa,Rabu (31/03/2021).

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, S.H., M.H,Ketua DPRD Kab. Gowa H. Rapiuddin Raping, S.E,Dandim 1409/Gowa Letkol Arh M. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., M.Si,Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K., S.H.,Kajari Kab. Gowa Yeni Andriani, S.H., M.H,Wakil Ketua Pengadilan Agama Kab. Gowa Dra. Hadrawati, S.H.

Hadir pula Pasi Ops Kodim 1409/Gowa Kapten Inf Syaiful,Pasi Pers Kodim 1409/Gowa Lettu Inf Hamzah,Camat Manuju Mappatangka Azis,Para SKPD Lingkup Pemda Gowa,Para Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 1409/Gowa,Ny dr. Sugieswhana Pratiwi Suaib (Ketua Persit KCK Cab XXVI Gowa) dan Para Bainsa Kodim 1409/Gowa, Personel Polres Gowa, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan berjumlah 150 orang.

Pada kesempatan itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, S.H., M.H mengucapkan terima kasih kepada Danrem 141/TP serta jajaran.

“Saya ucapan terimakasih kepada Danrem 141/Tp beserta jajaran yang telah menyiapkan waktu untuk membantu Pemerintah Kab.Gowa dalam memajukan Pembangunan Daerah melalui Program TMMD.Kegiatan TMMD ini adalah program lintas sektoral yang melibatkan unsur TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat secara umum untuk membangun infrastruktur di Desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”Ucap Adnan.

Menurutnya TMMD ini merupakan tanda bahwa kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Masyarakat TNI dan seluruh unsur dalam mendukung pembangunan Kab. Gowa.

“Dengan dibukanya akses jalan dan jembatan di Lokasi TMMD, kami yakin dan percaya dampak ekonomi juga akan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di mana hasil Pertanian bisa dipasarkan dengan baik.Kita ketahui bersama bahwa proses pembangunan belum selesai karena terkendala faktor cuaca sehingga kami meminta kepada Pihak Kodim 1409/Gowa agar bisa menyelesaikannya tentunya dengan kualitas yang baik.Dan Pihak Pemda Kab.Gowa selalu siap berkerja sama dengan Pihak TNI,”tambahnya.

responsive.txt

Sementara itu,Danrem 141/TP Kolonel Inf Heri Purwanto S.E,dalam sambutannya mengatakan,”Selama 30 hari, para Prajurit TNI, Anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan,dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-110. Kebersamaan yang ditunjukkan merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa,untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara,guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta,sebagai ciri khas Negara Indonesia,”Kata Danrem 141/TP.

“Oleh karena itu,pada kesempatan yang sangat baik ini, sebagai Penanggung Jawab Keberhasilan Proyek (PKP) TMMD,saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Gowa,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,segenap komponen Masyarakat dan unsur terkait lainnya yang telah bahu-membahu sehingga kegiatan TMMD ke-110 dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar.Dalam TMMD kali ini, fokus pembangunan diarahkan pada sasaran fisik yang meliputi pembangunan infrastruktur, khususnya fasilitas umum dan sosial guna menunjang peningkatan kualitas hidup masyarakat, Sedangkan pada sasaran non fisik antara lain penyuluhan Narkoba,pelayanan KB Kesehatan,Penyuluhan Bela Negara (Wawasan Kebangsaan) Penyuluhan paham Undang-Undang perkawinan, penyuluhan terorisme dan konflik sosial, penyuluhan pertanian serta penyuluhan Kamtibmas,”sambungnya.

“Hal tersebut, dilakukan bertujuan diarahkan untuk menambah wawasan serta pengetahuan masyarakat dan sekaligus menjadi upaya penguatan terhadap Imunitas Bangsa dalam rangka peningkatan daya saing generasi muda yang berkarakter.Oleh karena itu, dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan sinergitas yang telah terjalin agar dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan di berbagai aspek pengabdian lainnya sehingga mewujudkan kehidupan yang lebih aman, nyaman, tenteram dan sejahtera serta tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas,”tambahnya.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi, kerja keras dan semangat dari para personel Satgas TMMD, selamat kembali ke satuan masing-masing, dengan penuh kebanggaan karena telah melaksanakan tugas mulia berhasil menuntaskan kegiatan TMMD ke-110.Saya ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021. Apabila selama kegiatan berlangsung ada yang kurang berkenan, baik kata maupun tindakan mohon dimaafkan,”tutupnya.

responsive.txt