Satgas RI-Malaysia Batalyon Arhanud 16/SBC Kostrad Peduli Pendidikan

Redaksi

NUNUKAN – Selain mengamankan patok batas negara, dalam tugas pokoknya, Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud 16/SBC juga melaksanakan tugas pembinaan teritorial seperti contoh salah satunya memberikan bekal ilmu untuk menambah wawasan,yang dilakukan Pos Sei Ular Satgas Yonarhanud 16/SBC di desa Sekaduyan Taka, kecamatan Simanggaris,kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (31/3/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam keterangan tertulisnya di Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia  jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan,kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Lebih lanjut disampaikan, “Kali ini melalui kegiatan Komsos kreatif, personel Pos Sei Ular Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad memberikan bimbingan keagamaan, mengajar mengaji Al-Quran para anak-anak yang berada di tapal batas Kampung Sei Ular, Kecamatan Seimanggaris, ” ujarnya.

Dansatgas mengatakan, Komsos kreatif ini dipimpin Serda Ishaq beserta anggota Pos Sei Ular yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC membantu memberikan bimbingan bagi anak-anak untuk belajar agama.

“Kita mengajari anak-anak membaca Iqro, menghafal surat – surat pendek Al-Quran dan membaca Al-Quran,” ucapnya.

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E., menyampaikan bahwa tanggung jawab membina generasi muda tak hanya terletak di pundak orang tua dan guru, namun haruslah dipikul kita bersama. Faktor lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan agar anak-anak di wilayah perbatasan khususnya Desa Sei Ular mempunyai pemahaman tentang agama dan ahlak budi pekerti yang baik sehingga dapat menjadi bekal dalam diri mereka,” ujarnya.

Masyarakat di sekitar Pos Sei Ular pun menyambut antusias kegiatan yang dilakukan oleh para anggota Pos Sei Ular, karena hal tersebut dapat membantu anak- anak mereka lancar membaca Al-Quran, sekaligus juga mendapatkan wawasan lebih mendalam lagi mengenai agama dan ahlak budi pekerti yang baik.

Hal ini diakui oleh salah satu orang tua asuh Kampung Sei Ular, Salam (43), menyambut gembira kepedulian Satgas Yonarhanud 16/SBC kepada warga perbatasan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC yang mau mengajarkan anak-anak membaca Al-Quran. Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan berguna bagi masa depan mereka,” ucapnya.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post