Bhabinkamtibmas Polsek Barombong Dampingi Kader Pendataan Keluarga 2021 

Redaksi

GOWA – Sukseskan Pencanangan PK21 Bhabinkamtibmas Desa Kanjilo Polres Gowa Bripka Muh Nuur, SH bersama Ka. UPTD Pemberdayaan Perempuan dan KB Hj Hasniah, Danpos Barombong Pelda Ismail mengikuti Pencanangan kader pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21) di Desa Kanjilo kecamatan Barombong Kabupaten Gowa Kamis (01/04/2021).

Tidak hanya di Desa Kanjilo Digelar secara simbolis namun giat ini diikuti secara serentak PK21 di Desa/ Kelurahan di Kecamatan Barombong dan hasilnya nanti dijadikan rujukan sumber perencanaan tentang kependudukan dan juga untuk data keluarga secara Nasional.

Nampak Bhabinkamtibmas Kel Benteng Somba Aiptu Adam Beta, Desa MoncoBalang Bripka Muh Ridwan bersama, Desa Tinggimae Aiptu Hasdar dan tak ketinggalan Bhabinkamtibmas Desa Kanjilo Aiptu Muh Nuur semua mendampingi PK21 diwilayah nya.

Bhabinkamtibmas Aiptu Muh Nuur menjelaskan proses PK21 akan berlangsung selama 50 hari terhitung tanggal 1 april 2021 sampai tanggal 20 mei 2021 Dengan Setiap keluarga bakal di catat secara digital oleh kader IMP dan Seluruh petugas kader dibekali alat pelindung diri (APD) Serta menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular atau menularkan virus covid-19.

PK21 du Desa / Kelurahan terdiri 10 peserta yaitu 9 orang Kader Pendata dan 1 orang Supervisor yang bertugas di Desa Timbuseng, Ada pun poin-poin penting yang akan ditanya oleh petugas lapangan, diantaranya, jumlah keluarga, jumlah anggota keluarga, jumlah peserta KB, jumlah keluarga menurut kelompok umur, jumlah keluarga yang bekerja atau tidak bekerja, dan data-data seputar keluarga lainnya.

Kapolsek Barombong Iptu H. Masjaya ditempat terpisah mengatakan akan mendukung dan mengsukseskan Progam PK21 secara Nasional ini dengan melibatkan seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk secara aktif dalam pendampingan PK21 hingga berakhinya tanggal 20 Mei 2021, ” ucapnya.

 

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post