Cegah Gangguan Kamtibmas,Polsek Somba Opu Gowa Perketat Penjagaan Mako

responsive.txt

GOWA – Menyikapi perkembangan dan dinamika Kamtibmas Pasca kejadian Bom bunuh diri di gereja katedral makassar dan penyerangan mako Mabes Polri oleh terduga teroris dan menjelang Ramadhan tahun ini, Polsek Somba opu lakukan Body System di penjagaan guna antisipasi gangguan kamtibmas.Kamis (01/04/2021).

Setiap tamu atau orang yang akan masuk di mapolsek dilakukan pengawasan dan penjagaan ketat dengan memeriksa barang bawaan yang mana sebelumnya wajib mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan memakai sabun yang sudah disiapkan sebelumnya.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas yang sewaktu waktu dapat terjadi utamanya berupa penyerangan terhadap anggota Polri maupun mapolsek.

responsive.txt

Dihubungi terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto S.IK, melalui Kapolsek Somba opu gowa Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, menjelaskan bahwa proses pengamanan Mako baik di tingkat Polres maupun Polsek pada dasarnya mengacu pada Protap dan SOP yang berlaku diantaranya Penjagaan dan ruang pelayanan tidak boleh kosong dan mengawasi setiap pergerakan baik orang ataupun kendaraan yang dinilai mencurigakan dan perlunya dilengkapi Kamera pengintai (CCTV).

“Dijelaskan pula bahwa bagi petugas jaga Mako agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih cermat dalam bertugas dengan tingkatkan Body System dibanding hari hari biasa pasca bom bunuh diri dan penyerangan markas kepolisian.” Jelasnya.

responsive.txt